Jumat, 01 November 2019

Fakta Perihal Tabir Surya Yang Wajib Diketahui Demi Kesehatan Kulit Anda



Apakah Anda bertempat tinggal di kawasan tropis dengan sinar matahari yg cukup intensif setiap harinya? Bagi Anda yg bertempat tinggal di kawasan tropis & peduli akan kesehatan kulit, sunscreen sudah niscaya menjadi hal wajib yg harus selalu ready stock di kotak skin care. Betul? Seperti yg telah kita ketahui bersama, sinar ultraviolet pada jam-jam tertentu sanggup menjadikan banyak sekali duduk perkara kesehatan serius. 

Salah satu jawaban radiasi sinar UV berlebih yaitu penyakit kanker. Tahukah Anda? Meski memang orang-orang dengan warna kulit jelas lebih beresiko terkena kanker kulit, bukan berarti orang berkulit gelap 100% lebih aman. Orang berkulit gelap yg terdiagnosa penyakit kanker kulit pada umumnya akan meninggal karenanya. Hal ini bisa jadi alasannya mereka kurang waspada & tidak melsayakan tindakan preventif.

Terkait dengan tabir surya atau sunscreen di sini aku akan memberikan 7 fakta wacana penggunaan sunscreen & juga sekaligus wacana acara tanning atau berjemur di bawah sinar matahari. Silakan menyebarluaskan isu ini kepada orang-orang terdekat Anda biar mereka pun tersadar betapa pentingnya menghindari paparan sinar matahari pada jam-jam berbahaya & pastinya menyadarkan mereka untuk menentukan produk tabir surya yg tepat.

#1 Sunscreen Dalam Bentuk Spray Sebaiknya Dihindari
Saat banyak orang melihat bahwa sunscreen dalam bentuk spray lebih gampang & nyaman untuk dipakai alasannya lebih cair & tidak lengket, ternyata sunscreen jenis spray merupakan tipe sunscreen yg buruk. Mari kita lihat dua alasan berikut ini. Pertama terkait sunscreen model spray, ada kekhawatiran kalau akan terjadi iritasi serius jawaban terhirupnya cairan sunscreen. Mari kita renungkan sejenak, materi kimia dalam tabir surya tidaklah dirancang untuk dihirup ke paru-paru. Pada ketika kita memakai tabir surya spray, hampir mustahil untuk tidak menghirup cairan tersebut ketika tabir surya disemprotkan. Setidaknya ada sebagian kecil kecuali Anda menutup hidung & lisan rapat-rapat dengan segera. Kedua, tabir surya model semprot sulit untuk diratakan ke seluruh permukaan kulit. Jadi, akan sedikit lebih sulit untuk memastikan seluruh tubuh  telah tercover dengan tabir surya tersebut.

#2 Kecanduan Tanning!
Orang yg telah sering melsayakan tanning (menggelapkan warna kulit dengan cara berjemur di bawah sinar matahari) akan sering memperlihatkan tkamu ketergantungan fisik & psikologis. Maka dari itu aku langsung tidak terlalu menyarankan untuk Anda melsayakannya tanpa konsultasi pada jago kulit terlebih dahulu.

#3 Gunakan Tabir Surya Spektrum Luas untuk Melindungi dari Sinar UVA & UVB
Seperti yg dikatakan oleh para ahli, UVB merupakan penyebab utama kulit terbakar jawaban sengatan matahari atau yg biasa disebut kulit gosong, se&gkan UVA akan menembus kulit lebih dalam & menjadi biang kerok dari duduk perkara kerutan, kulit kendur, & tanda-tanda penuaan lainnya.  

#4 Anda Tidak Butuh SPF Lebih Tinggi Dari 50
Meskipun SPF merupakan abreviasi dari Sun Protection Factor, jumlah yg tertulis di dalam aneka produk tabir surya ini hanya mengacu pada tunjangan terhadap radiasi sinar UVB yg mengkremasi kulit saja lho. Dengan kata lain, SPF tidak akan memperlihatkan tunjangan pada kulit terhadap sinar UVA yg merupakan faktor pemicu terjadinya penuaan dini & kanker kulit. Kaprikornus fokuskan pada SPF spektrum luas, bukan hanya SPF dengan angka tinggi alasannya angka ini hanya melindungi kulit Anda dari kegosongan.

#5 Hindari Tabir Surya yg Mengandung Oxybenzone
Hampir separuh dari semua produk tabir surya & kosmetik mengandung oxybenzone. Padahal zat ini merupakan zat yg masuk dalam kategori berbahaya. Bahan kimia ini akan menembus kulit & masuk ke dalam pemikiran darah & akan bertindak ibarat estrogen dalam tubuh. Hal ibarat ini akan memicu terjadinya alergi & juga banyak sekali ancaman kesehatan ibarat endometriosis pada perempuan & juga sperma rendah pada pria. Maka sangat penting bagi siapa saja untuk mengusut kandungan zat kimia di dalam produk tabir surya sebelum membeli & menggunakannya.

#6 Tabir Surya Kadaluwarsa
Penting! Periksa secara rutin kapan masa kadaluwarsa tabir surya yg ada di rumah Anda. Kadaluwarsa ini tidak mesti sesuai tanggal expired date yg tertera ya guys. Dalam kondisi tertentu sebuah produk kosmetik sanggup mengalami kadaluwarsa lebih awal. Bagi ciri-ciri secara fisik, tabir surya mulai kadaluwarsa & kehilangan kemampuannya dalam melindungi kulit dari radiasi sinar matahari ketika bahan-bahannya tidak tercampur secara homogen lagi, mulai tampak berpasir, & juga perubahan penampilan lainnya. Ayo kita cek tabir surya masing-masing.

#7 Tabir Surya Bagi Konsumen Eropa Lebih Super
Kandungan tabir surya untuk orang Eropa memang lebih superior daripada yg dipakai oleh mereka di benua Amerika. Di pasar Eropa, semua tabir surya yg beredar harus mempunyai kandungan UVA & UVB filter yg minimal sepa&. Kaprikornus bukan hanya melindungi kulit dari kegosongan melainkan juga akan melindungi kulit dari penuaan dini & banyak sekali duduk perkara kulit lainnya.

Bingung tabir surya mana yg sebaiknya Anda beli?
Jangan khawatir guys. Apabila Anda merasa resah & galau terkait tabir surya ibarat apa yg bisa dikamulkan untuk melindungi kulit dari efek jelek sinar matahari sepenuhnya, kumpulkanlah semua tabir surya yg Anda miliki. Sekarang periksa komposisi atau materi yg terkandung di dalamnya. Tutup & buang semua tabir surya semprotan, tabir surya kadaluwarsa, & tabir surya dengan kandungan materi kimia berbahaya. 

Pastikan Anda mempunyai tabir surya dengan spektrum SPF 30-50+ yg belum kadaluwarsa & mengaplikasikannya dalam jumlah cukup. Jangan mengoleskannya terlalu sedikit & jangan pula berlebihan. Bahan kimia takaran tinggi yg terkandung di dalam tabir surya dikhawatirkan bisa menembus lapisan kulit & akan mengakibatkan banyak sekali duduk perkara kesehatan nantinya.

Apa yg harus diperhatikan ketika seseorang beraktivitas di luar rumah?
Sebenarnya ada beberapa hal penting yg harus diperhatikan oleh siapa saja yg ingin menghabiskan waktunya di luar rumah, ibarat berkebun atau berlibur di pantai misalnya. Pertama, Anda perlu mengaplikasikan tabir surya dengan kandungan minimal SPF 30 akan tetapi tidak lebih dari SPF 50. Selanjutnya, Anda perlu membeli tabir surya yg mempunyai label sebagai tabir surya spektrum luas alias bisa melindungi dari sinar UVA & juga UVB sekaligus.

Tabir surya bekerjsama merupakan hal yg sangat penting untuk diperhatikan, terlebih untuk mereka yg tinggal di kawasan beriklim tropis ibarat Indonesia. Meski sinar matahari tidak bersinar terik sepanjang hari sepanjang tahun, pada bulan-bulan tertentu di demam isu kemarau matahari akan bersinar dengan sangat terik. Sinar matahari akan memancarkan radiasi UVA & UVB terbesar pada jam 10 pagi hingga 3 sore. Maka untuk menghindari banyak sekali kemungkinan jelek di masa depan, tidak ada salahnya untuk mulai mempertimbangkan penggunaan tabir surya ketika Anda beraktivitas di luar ruangan.

Jangan lupa untuk menentukan tabir surya dengan SPF 30 hingga SPF 50 & sebisa mungkin tanpa kandungan materi kimia takaran tinggi ibarat yg telah disebutkan sebelumnya di atas, oke?. Sekian dulu untuk hari ini, semoga artikel ini bermanfaat & hingga berjumpa kembali di artikel menarik berikutnya. Seeya and stay tune! ^_^

sumber : banyak sekali sumber & pengalaman pribadi

(diens)

Fakta Perihal Tabir Surya Yang Wajib Diketahui Demi Kesehatan Kulit Anda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: abp29