Jumat, 18 Oktober 2019

Cara Membuang Sampah Jarum Dengan Aman


Hello dears, welcome to my blog!. Hari ini kita akan membahas perihal tips membuang sampah rumah tangga yg berbahaya yaitu jarum. Wah ngeri sekali ya kalau sampah jarum tidak disikapi dengan bijak. Bisa-bisa ada banyak orang yg celaka akhir perilaku hambar kita dalam mengolah sampah jarum ini. Hayooo siapa saja di sini yg pernah membuang sampah jarum dengan melemparnya begitu saja?. Saya yakin banyak yg pernah melsayakannya meski cuma satu kali, termasuk aku sendiri. Duh!.

Dalam kehidupan rumah tangga sehari-hari biasanya kita sesekali akan membutuhkan jarum untuk menjahit pakaian yg sedikit koyak atau juga untuk menciptakan kerajinan tangan. Saygnya, kita seringkali dibentuk resah perihal bagaimana cara membuang sampah jarum ketika jarum-jarum jahit ini sudah tidak layak lagi untuk dipakai. Misalnya alasannya ialah sudah berkarat. Betul?.

Seiring seringnya pemakaian, jarum jahit di rumah kita pun akan mulai lapuk bertahap akhir terpengaruhi oleh waktu. Terlebih kalau daerah penyimpanannya kurang aman & kondusif. Contohnya kalau jarum disimpan di daerah yg lembab. Hal itu akan mempermudah terjadinya korosi akhir proses oksidasi. Akhirnya jarum yg Anda simpan jadi lebih simpel untuk berkarat. Apabila sudah berkarat maka ujung-ujungnya jarum itu tidak sanggup lagi digunakan. Lalu apa yg biasanya Anda lsayakan pada jarum yg sudah rusak & berkarat ibarat itu?. Tentu saja kita akan membuangnya bukan?. Lalu apakah Anda sudah menerapkan tips cara membuang jarum yg baik & benar?.

Cara Membuang Limbah Jarum
Dulu aku juga mencicipi hal yg sama dengan Anda semuanya. Pikiran aku selalu terbayg-bayg setiap kali habis membuang sebuah jarum ke dalam tong sampah. Ada pikiran & ketsayatan kalau jarum tersebut nanti terinjak oleh seseorang di daerah pembuangan sampah sana. Itu artinya sama dengan aku menjadi penyebab celakanya orang lain. FYI, jarum yg telah berkarat sanggup memicu terjadinya sakit tetanus kalau hingga jarum itu terkena badan seseorang. Berita buruknya, tetanus ialah salah satu jenis penyakit yg sanggup membunuh seseorang.

Sejak ketika itu aku berpikir keras untuk menemukan cara paling sempurna untuk membuang sampah jarum. Selain runcing & tajam, sampah jarum juga tidak sanggup terurai dengan mudah. Setidaknya diharapkan waktu yg tidak sebentar hingga jarum benar-benar hancur. Otak aku berpikir keras! Setelah mencari alternatif ini & itu balasannya aku menemukan sebuah cara yg berdasarkan aku cukup efektif. Apakah itu???
 
cara simpel membuang jarum dengan aman
Memang sih aku belum tahu bagaimana cara mengolah limbah jarum, entah itu jarum suntik. jarum jahit, atau segala jenis jarum lainnya. Akan tetapi setidaknya kini aku menemukan cara simpel yg cukup efektif ini. Ya! Saya sudah menemukan sebuah inspirasi untuk mengurangi kemungkinan sampah jarum sanggup melukai orang lain.  Seperti apa cara membuang sampah jarum yg aman itu?. Let's check it out below.

Pertama-tama yg kita butuhkan ialah cotton buds, boleh yg bekas pakai ataupun yg masih baru. Kedua, ambil jarum yg akan kita buang. Masukkan jarum tersebut ke dalam cotton buds dengan cara menekannya dari salah satu sisi cotton buds hingga jarum benar-benar masuk seluruhnya ke dalam cotton buds tersebut. Masukkan dengan sangat berhati-hati semoga jarum tidak hingga melukai tangan kita. Terakhir, buang cotton buds yg berisi sampah jarum tersebut ke daerah sampah. Selesai. ^_^

Gampang atau super gampang?. Dengan cara sederhana ini maka kemungkinan jarum itu melukai seseorang sanggup diminimalkan. Hanya saja cara ini mempunyai kekurangan yaitu ukuran jarum yg akan dimasukkan tidak sanggup lebih besar & lebih panjang dari ukuran cotton buds yg kita pakai. Hehe... Bagaimana? Sudah tidak resah lagi kan mau membuang sampah jarum kemana & bagaimana?. Mulai ketika ini jangan suka membuang sampah jarum sembarangan lagi ya.

Oke, demikian tips sederhana perihal membuang sampah jarum dengan aman ala saya. Semoga goresan pena ini bermanfaat & hingga berjumpa kembali di artikel berikutnya.

(diens)

Cara Membuang Sampah Jarum Dengan Aman Rating: 4.5 Diposkan Oleh: abp29