Rabu, 16 Oktober 2019

Luluran Yang Baik Dan Benar, Sebelum Atau Setelah Mandi???


Cara luluran yg baik & benar. Hari ini kita akan membahas soal ritual perawatan kulit yg ada hubungannya dengan rutinitas kita sehari-hari, mandi. Bicara soal mandi, ternyata tidak banyak orang yg memperhatikan tata cara & tips mandi yg baik & benar. Kebanyakan dari kita mandi dengan cara paling sederhana yakni sekedar membasuh badan menggunakan sabun & membilasnya pakai air. Itu saja. Apakah termasuk Anda?.

Tahukah Anda?. Ada satu ritual kecantikan yg bergotong-royong termasuk salah satu ritual mandi namun sering diabaikan ketika mandi. Apakah itu?. Ritual itu ialah luluran. 

Mungkin hanya segelintir orang yg berpikir bahwa luluran termasuk salah satu potongan dari ritual mandi. Padahal luluran & mandi ini saling berkaitan & sanggup saling mendukung satu sama lain. Nah lo!. Siapa di sini yg jarang atau sangat jarang luluran?.

Luluran. Belum banyak orang yg tahu menyerupai apa cara paling tepat untuk melsayakan ritual yg satu ini. Buktinya aku lihat di lingkungan sekeliling aku (terutama kaum hawa) gres beberapa orang saja yg melsayakan luluran secara rutin. Padahal jikalau mandi & luluran dilsayakan dengan benar, kesannya di kulit sanggup sangat mengejutkan & bikin kita terkaget-kaget lho!. 

Lalu bergotong-royong menyerupai apa cara luluran yg baik & benar?. Kita akan coba kupas lebih jauh melalui goresan pena di bawah ini. Baca terus hingga habis!.

Luluran Adalah...
Adakah diantara teman-teman di sini yg sepanjang hidupnya pernah bertanya ihwal apa itu luluran? Saya sendiri punya sedikit cerita. 

Pada ketika aku masih berada di masa dewasa sekitar usia 13 tahun & belum mengenal perawatan kulit apapun, aku juga sempat bertanya-tanya menyerupai apa cara menggunakan lulur yg benar. 

Waktu itu rumah orangtua aku dipakai sebagai posko KKN UNSOED (Kuliah Kerja Nyata Universitas Jendral Soedirman). Di situ aku lihat mbak-mbak mahasiswa pada bawa lulur mandi. Hampir semuanya luluran dulu sebelum mandi. Itulah kali pertama aku mengenal yg namanya lulur sekaligus mencobanya. 

Alhamdulillah seiring waktu berlalu, kini aku sudah tahu tips jitu menggunakan lulur biar kesannya memuaskan. Fortunately, hari ini aku ingin membagikan tipsnya khusus hanya untuk Anda. Semoga ini sanggup menjadi sesuatu yg bermanfaat yaa.

Secara sederhana luluran sanggup diartikan sebagai sebuah proses menggosokkan lulur ke permukaan kulit kita dengan tujuan untuk mengangkat sel kulit mati. Selain itu, khasiat lain dari lulur juga sanggup menutrisi kulit kita. 

Ada macam-macam efek positif dari lulur dimana semua itu tergantung pada bahan-bahan apa saja yg dipakai dalam lulur tersebut. Then, sebaiknya luluran itu dilsayakan berapa hari sekali?.

Haruskah Luluran Setiap Hari?
Salah kaprah dalam pemakaian lulur sanggup mengakibatkan persoalan serius bagi kita. Bagi itu dibutuhkan isu yg tepat sebelum mengikuti tren kecantikan tertentu. Jadwal pemakaian lulur contohnya. Kita sejatinya tidak dianjurkan untuk menggunakan lulur setiap hari menyerupai yg disarankan oleh beberapa produk lulur kecantikan.


Intensitas pemakaian lulur mandi harus diubahsuaikan dengan kebutuhan masing-masing individu. Beberapa faktor penentunya ialah seberapa sering kulit yg bersangkutan terpapar sinar matahari langsung, polusi, radikal bebas, & lain sebagainya. 

Idealnya lulur mandi dipakai sebanyak 2 kali seminggu. Pemakaian lulur yg terlalu sering justru sanggup menjadi persoalan untuk seseorang. Kulit akan semakin terkikis & menipis sehingga lebih rentan untuk mengalami persoalan menyerupai iritasi & jerawat.

Waktu Terbaik Bagi Luluran
Kapan waktu yg paling tepat untuk luluran?. Setiap waktu sanggup saja kita manfaatkan untuk melsayakan ritual kecantikan yg satu ini. 

Akan tetapi jikalau kita melsayakannya dengan asal-asalan saja niscaya hasil yg didapatkan akan kurang maksimal. Maka dari itu penting untuk mengetahui waktu terbaik untuk menggunakan lulur. 


Menurut pengalaman saya, waktu paling tepat untuk menggunakan lulur ialah di sore hari sesudah kita beraktivitas seharian. Aktivitas harian kita biasanya akan menciptakan kulit jadi kotor, berkeringat, serta merasa lelah. Biasanya kita akan mencicipi gerah & perasaan tidak nyaman lainnya. 

Berikutlah waktu yg tepat untuk luluran & juga mandi. Bagaimana urutannya?. Haruskan kita mandi dulu atau luluran dulu?. Nah ini juga salah satu poin yg ingin banget aku bahas di sini.

Mandi Dulu Atau Luluran Dulu?
Agak ribet ya harus hingga sedetail itu?. Bukan ribet kok dears, tapi rinci. Saya ingin memperlihatkan klarifikasi yg detail dari sudut pan&g & pengalaman aku perihal pemakaian lulur mandi. 

So, mandi atau luluran dulu nih?. FYI, keduanya mempunyai kelebihan & kekurangan sendiri-sendiri. Seperti apa?. Mari kita bahas lebih lanjut.


Apa yg terjadi ketika kita luluran sebelum mandi?. Cara luluran yg satu ini ialah yg paling banyak diikuti oleh masyarakat. Betul?. Kita biasanya akan menggosokkan lulur ke seluruh permukaan kulit & kemudian mandi setelahnya. 

Dengan cara ini sel kulit mati akan tetap tereksfoliasi dengan tepat akan tetapi sanggup menciptakan kulit jadi lebih kering. Ketika kita mandi pakai sabun sesudah luluran, kelembaban dari lulur akan tersapu oleh SLS dari sabun. Akhirnya kulit jadi lebih kering dari sebelumnya.

On the other hand, apa yg terjadi ketika kita mandi dulu gres luluran?. Cara luluran yg ini gres aku aplikasikan belakangan ini. 

Pertama-tama mandilah menyerupai biasanya, kemudian gunakan lulur setelahnya & bilas hingga bersih. Dengan cara ini kulit Anda akan tetap lembab alasannya nutrisi dari lulur tidak akan tersapu oleh SLS. Rasanya juga lebih fresh di kulit & segar di ba&.

Itulah perbedaan yg sanggup aku sampaikan. Menurut pengalaman saya, luluran sesudah mandi menciptakan kulit terasa jauh lebih segar & rileks daripada luluran sebelum mandi. Mengapa sanggup begitu?. 

Menurut logika saya, sesudah mandi kulit kita masih dalam kondisi yg lembab, betul?. Pada kondisi menyerupai ini lulur sanggup bekerja secara lebih baik untuk mengangkat kotoran & sel kulit mati daripada pada kondisi kulit sebelum mandi. Selain itu mengaplikasikan lulur sesudah mandi sanggup mengurangi resiko terjadinya iritasi. 

Kelembaban kulit yg terkikis oleh SLS dalam sabun akan tergantikan oleh moisturiser dari lulur mandi kita. Jadinya kulit kita akan tetap lembab & halus deh. Buktikan!.

Merawat kulit biar bagus memang membutuhkan ketelatenan serta janji yg kuat. Ternyata bukan cuma kekerabatan percintaan kan yg membutuhkan komitmen?. Hehe... 

Sekarang Anda sudah tahu kan apa saja kelebihan & kekurangan dari luluran sebelum mandi & luluran sesudah mandi?. Pilihan ada di tangan Anda untuk menggunakan cara pertama atau kedua. 

Satu hal yg pasti, jangan lsayakan treatment ini secara berlebihan demi melindungi kesehatan kulit Anda di masa depan.

Sekian untuk hari ini. Semoga artikel ini bermanfaat & hingga berjumpa kembali di goresan pena berikutnya. Stay tune!. ^_^

(diens)


Luluran Yang Baik Dan Benar, Sebelum Atau Setelah Mandi??? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: abp29