Senin, 23 September 2019

Cara Memperbaiki Kasur Angin Yang Bocor


Cara menambal kasur angin. Sekitar bulan Mei tahun 2015 kemarin aku membeli kasur angin merk Best*way secara online di tokoped*a. Harga yg ditawarkan cukup terjangkau, beberapa ratus ribu rupiah saja. Dalam waktu kurang dari tiga hari pengiriman, kasur angin sudah hingga di tangan saya. Berhubung aku ini anak kos & akomodasi di kamar aku hanyalah single bed, kasur angin ini aku pakai sebagai ca&gan jikalau ada keluarga atau sahabat yg tiba menginap. Kasihan kan kalau suruh tidur di lantai? Hehe...

Kasur pesanan sudah di tangan. Saatnya sanksi yuk?!

ISI PAKET
Di dalam paket ada satu set kasur angin Best*way yg aku beli dibungkus rapi dengan kemasan kardus serta terbungkus bubble wrap untuk meminimalisir benturan yg sanggup menjadikan cacat barang yg diakibatkan oleh kecelakaan atau kelalaian kurir. Kesan pertama cukup puas lah dengan pelayanan seller. Paketnya dikemas dengan aman.

Satu per satu aku cek isinya ada satu buah kasur angin, satu buah pompa angin & seperangkat alat repair/penambal kasur serta lem kasur. Lengkap & sama menyerupai yg tercantum di iklannya. Dikasih alat tambal juga??? Iya betul. Berikut jujur hal pertama yg terbesit di pikiran aku ketika melihat perlengkapan reparasi itu yaitu apakah ini pertkamu bahwa kasur ini gampang bocor??? Masih menjadi misteri.

SAATNYA MENCOBA
Material yg digunakan pada kasur yaitu sejenis karet tebal  dilapisi semacam beludru di cuilan atasnya. Mungkin tujuannya supaya kasur tidak terasa panas ketika digunakan untuk tidur tapi juga tetap kedap air. Cocok deh buat mereka yg punya anak kecil & baby yg pada umumnya masih sering mengompol.

Ketika dipegang cuilan atas kasur cukup lembut meski tetap ada sensasi agak panas, sedikit. Apabila Anda pernah melihat iklan kasur angin Best*way di televisi, ya menyerupai itulah penampakannya. Kurang lebih persis sama dengan apa yg digambarkan di televisi.

Excited dengan benda di depan mata aku itu, tak perlu menunggu waktu usang untuk mencobanya. Eksekusi dimulai...!!!

MERAKIT
Pertama, aku keluarkan kasur dari pembungkusnya. Sabar yaa membuka pembungkus yg dobel-dobel itu harus sabar. Kedua, aku mulai merakit pompa angin yg disertakan di dalamnya. Finally, supaya kasurnya sanggup digunakan, pastinya harus diisi angin. 

Hehe...iya lah namanya juga kasur angin ya harus diisi angin dong. Mulailah aku memompa sedikit demi sedikit. Lumayan usang juga sih waktu yg diharapkan untuk memompa ini kasur hingga terisi penuh & siap digunakan untuk tidur. Agak bikin gempor. Kalau boleh kasih saran sih lebih baik dipompa berdua, bergantian gitu.

Tapi ingat, jangan terlalu keras alias jangan terlalu banyak diisi angin ya, tapi juga jangan terlalu sedikit. Kaprikornus ya yg se&g-se&g saja deh. Pasalnya, kalau terlalu banyak angin, kasurnya menjadi terlalu keras sehingga kurang nyaman untuk digunakan beristirahat. Sebaliknya, jikalau anginnya terlalu sedikit, maka kasur kurang mengembang. Hasilnya, akan terasa menyerupai tidur di atas karpet plastik atau bahkan terasa menyerupai tidur di atas lantai. Waduh!

Setelah memompa hingga cukup berkeringat, hasilnya kelar sudah. Huh capek!

KEMPES
Lima hari pertama, semua dalam kondisi baik-baik saja. Kasur angin ini masih menawarkan kenyamanan dalam tidur. Pada hari keenam, lha kok ada yg aneh ya? Saya perhatikan kasur ini makin hari kok makin tipis & anginnya berkurang. Wah mulai kecewa saya.

Karena tidak sanggup mengatasinya sendiri, maka aku berkonsultasi pada seorang teman. Semua aku pasrahkan deh ke dia, yg penting ada solusi. Dan benar, pecah sudah inti permasalahannya oleh pemeriksaan sahabat terbaik satu ini.

TERNYATA BOCOR
Pemirsa! Ternyata kasurnya mengalami kebocoran sehingga ketika digunakan, semakin hari anginnya semakin berkurang hingga hasilnya habis. Kan nggak asyik banget ya? Baygkan! Pas malam harinya kita tidur di atas kasur angin empuk nyaman ehhh berdiri tidur tahu-tahu sudah kempes aja tuh kasur. Kaprikornus paginya cuma semacam terkapar di atas tikar plastik. Gubrakkk!!! Berasa apa banget nggak sih. Hiks sedih.

SOLUSINYA???
Apabila terjadi kebocoran, solusinya ya cuma ada dua. Pertama, cari di mana titik bocornya kemudian tambal kebocoran itu. Kedua, yg lebih praktis, beli kasur angin baru. Heheheu... Saya sih pilih solusi pertama dulu. Maklum anak kos harus menghemat biaya hidup supaya sanggup napas hingga selesai bulan.

Ribet banget dah yg namanya nyari titik kebocoran nih kasur angin. Dengan kesabaran & ketelatenan sahabat saya, hasilnya ketemu deh itu bocoran. Cuzzz...ambil repair kit dari kantong ajaib. Tunggu beberapa dikala supaya lemnya kering and tadaaa...kasur angin sanggup digunakan lagi tanpa bocor. Senangnya... Thanks a bunch hey kamu... :)

LAGI
Alhamdulillah aku sudah happy banget kasurnya beres ehh tahu nggak? Pas berdiri tidur besok paginya, dia kempes lagi. Aduhhh kecewe part 2 lah saya! Eh maksudnya kecewa. Hhe...

Jadi proses penambalan kebocoran kasur yg dilsayakan tempo hari itu memang membantu, tapi tampaknya tidak menutup tepat lubang bocor. Yaa kira-kira masih ada lubang mikroskopis yg memungkinkan udara menerobos pergi. Halah!

TERULANG
Proses menambal kasur angin berlangsung berulang-ulang-ulang & ulang. Ternyata kasur angin itu bocor lagi & lagi. Lubang kebocorannya pun berpindah tidak hanya satu. Memang sih masih sanggup dipakai, tapi ya itu. Pas setiap mau digunakan tidur harus dipompa dulu hingga tingkat keempukan yg diinginkan, namun jangan terlalu keras. Nanti malah bikin lubang bocornya nambah lagi.

Tingkat kekempesan pas pagi harinya itu, angin belum habis 100%. Masih ada tersisa di cuilan dalam kasur angin tapi jumlahnya yg tidak memadai menciptakan ba& kita tidak berasa tidur di atas kasur melainkan di atas karpet.

INCURABLE
Setelah dicoba ditambal sebanyak beberapa kali, ternyata kondisi si kasur angin ini masih tetap sama. Selalu mengempes di pagi harinya. Akhirnya hingga kini kasur angin itu hanya disimpan saja di almari.

SARAN
Buat teman-teman yg punya rencana ingin membeli kasur angin, mungkin pengalaman aku ini sanggup dijadikan materi pertimbangan. Ada yg pernah punya pengalaman serupa nggak? ^_^

Sekian pengalaman aku memakai kasur angin Best*way.

Semoga bermanfaat!


(diens)

Cara Memperbaiki Kasur Angin Yang Bocor Rating: 4.5 Diposkan Oleh: abp29