Jumat, 01 November 2019

Ngeri!!! 6 Materi Produk Kecantikan Berikut Ternyata Dapat Merusak Kulit


Apakah Anda termasuk pengguna setia dari produk perawatan kulit sehari-hari ibarat shampoo & body lotion atau yg sejenis? Apabila tanggapan Anda yakni iya maka Anda berada di daerah yg tepat. Informasi ini akan menjabarkan fakta mengenai beberapa kandungan materi kimia di dalam produk terkait yg berpotensi menjadikan pengaruh kurang baik bagi penggunanya. Faktanya, bila Anda terbiasa membeli produk tersebut (dari apotek sekalipun) & berpikir bahwa produk itu semua aman, artinya Anda berasumsi terlalu tinggi.

Menurut FDA (Food and Drugs Administrations), kewajiban untuk mengetes keamanan produk yakni di tangan para produsen. Sialnya, tidak sedikit produsen produk personal care yg tidak terlalu ambil pusing terhadap apa yg akan menimpa penggunanya di kemudian hari sehubungan dengan materi kimia berbahaya yg ditambahkan dalam formula produk. Produsen lebih fokus pada cara menciptakan produk mereka lsaya di pasaran.

Mengingat kulit merupakan organ terluas dari seluruh badan kita, sangat penting untuk kita mengetahui apa saja yg dioleskan di sana untuk kemudian diserap olehnya. Seharusnya tidak sembarang produk diizinkan berkontak eksklusif dengan kulit kita yg sangat berharga.  Dengan kata lain kitalah yg seharusnya lebih berhati-hati menjaga aset berharga ini.

Ketika se&g menentukan produk perawatan kulit di minimarket atau dimanapun itu, cobalah untuk mulai memperhatikan kandungan di bawah ini. Apabila Anda menemukannya pada produk personal care yg akan Anda beli, lebih baik untuk mencari produk pengganti yg lebih aman. Bahan kimia apa sajakah itu? Let's check this out!

1. Oxybenzone
Kandungan ini biasanya sanggup ditemukan pada produk tabir surya, pelembab, & lip gloss. Mengapa sebaiknya Anda menghindari kandungan zat ini? Jawabannya yakni sebab zat ini merupakan pengganggu kondisi hormonal yg sangat potensial. Kontaminasi zat oxybenzone akan mengacaukan kondisi hormonal seseorang pada tingkat tertentu. Maka dari itu ada baiknya Anda mencari produk tanpa kandungan oxybenzone.

Gangguan hormonal yg terjadi hingga tahap tertentu sanggup menjadi bumerang bagi siapa saja baik itu laki-laki maupun wanita. Salah satu ancaman paling mengerikan yg mungkin terjadi yakni gangguan pada organ perkembangbiakan. Tidak mau hingga hal ini menimpa Anda bukan?

2. Phthalates
Biasanya ditemukan pada sabun, shampoo, hair sprays, cat kuku, aneka produk yg mengandung pengharum. Menurut penelitian, kandungan phthalates sanggup mengganggu sistem perkembangbiakan hewan. Kabar buruknya, hal ini ternyata juga mengancam kesehatan organ vital insan secara umum. Sebaiknya para perempuan hamil menghindari produk cat kuku yg mengandung dibutyl phthalate demi keselamatan sang ibu & sang buah hati.

3. Petroleum distillates
Zat ini biasanya sering ditemukan pada produk maskara. Menurut EWG, sebuah asosiasi yg peduli pada kepentingan para konsumen, kandungan zat ini sanggup mengakibatkan dermatitis. Zat ini (petroleum distillates) diproduksi di kilang minyak pada dikala bersamaan dengan materi bakar kendaraan beroda empat & materi bsaya kimia lainnya. Bagi menghindari hal-hal yg tidak diinginkan sebaiknya Anda teliti kandungan materi kimia di dalam produk & pastikan tidak ada kandungan petroleum distillates di sana.

4. Formaldehyde
Zat ini biasanya ada pada cat kuku, perekat bulu mata, pewarna rambut, formula keratin pelurus rambut. Mengapa zat ini harus Anda hindari dengan segera? Pada tahun 2004, formaldehyde masuk dalam kategori materi karsinogen bagi insan oleh International Agency on Research on Cancer. Apabila organisasi besar ibarat itu saja menyatakan betapa bahayanya formaldehyde, maka tidak ada yg sanggup mengklaim bahwa produk dengan kandungan formaldehyde kondusif untuk digunakan.

5. Toluene
Zat ini biasanya ada pada produk cat kuku. Zat ini dipakai pada produk cat pewarna kuku untuk memudahkannya meluncur pada kuku ketika kita mengaplikasikannya. Akan tetapi berdasarkan US Environmental Protection Agency, bila zat toluene menguap di udara & terhirup dalam jumlah yg melebihi batas kondusif sanggup mengakibatkan iritasi pada organ pernafasan serpihan atas & juga mata, ra&g tenggorokan, pusing, serta sakit kepala. Penelitian melaporkan bahwa kontaminasi terhadap toluene sanggup mengakibatkan duduk perkara serius pada anak yg dikandung oleh ibu yg tercemar toluene. Salah satunya sanggup mengakibatkan anak lahir dalam kondisi autis.

6. Parfum
Zat ini sanggup ditemukan pada hampir semua produk. Pewangi sintetis sanggup mengandung lebih daro 100 materi kimia di dalamnya termasuk phthalates sang pengganggu hormon, synthetic musks, & ethylene oxide. Selama parfum tidak menyebutkan materi apa saja yg dipakai di dalamnya untuk meracik parfum tersebut, kita tidak sanggup memastikan apakah itu kondusif atau tidak bagi kesehatan. Nah, untuk dikala ini & ke depannya alangkah lebih baik untuk mengurangi penggunaan pewangi bila tidak terlalu dibutuhkan.

Bagaimana bila ada salah satu produk di rumah aku yg mengandung materi tersebut?
Setelah mengetahui ibarat apa dampak negatif yg sanggup ditimbulkan bila Anda terus memakai produk yg di dalamnya mengandung materi kimia berbahaya tersebut, rasanya tidak ada hal lain yg lebih sempurna untuk dilsayakan selain membuangnya ke daerah sampah. Benar sekali. Terus memakai produk berbahaya sama saja dengan menjebloskan diri kita ke dalam lubang hitam. 

Produk perawatan kulit kita beli dengan  tujuan merawat kulit & membuatnya menjadi lebih sehat & cantik. Maka menjadi hal yg wajib untuk kita memperhatikan kandungan apa saja yg ada di dalam produk-produk perawatan kulit yg kita beli. Setelah membaca artikel ini, bila nanti Anda menemukan salah satu diantara materi berbahaya di atas di dalam produk perawatan kulit yg akan Anda beli, aku harap Anda sudah tahu apa yg harus Anda lsayakan.

Well, sekian dulu artikel yg sanggup aku bagikan kali ini. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Sampai jumpa lagi di artikel berikutnya esok hari. Stay tune! ^_^

(diens)


Ngeri!!! 6 Materi Produk Kecantikan Berikut Ternyata Dapat Merusak Kulit Rating: 4.5 Diposkan Oleh: abp29