Senin, 21 Oktober 2019

Masker Diy Bagi Kulit Kering

Masker DIY untuk kulit kering

Hello dears, welcome to my blog! Hari ini kita seru-seruan bareng yuk?! Mau apa coba tebaaak...?! Hari ini kita akan meracik masker DIY untuk merawat kulit yg kering. Siapa yg tipe kulitnya kering cobaa? Ada?? Good news for you dears, hari ini kebetulan aku akan membahas wacana perawatan kulit yg cocok untuk kulit kering. Tongkrongin terus di sini ya, siapkan cemilannya. Hihi

Ka&g orang sering salah membedakan antara kulit kering, kulit normal, atau kombinasi. Termasuk aku juga pernah ada di masa dimana I do not really understand about this. Please kenapa harus ada begitu banyak jenis kulit. Tapi bila aku tidak mau berguru maka aku tidak akan pernah mendapat ilmunya. Artinya? Saya akan stuck di sana dengan kondisi kulit yg bisa dikatakan jauh dari bagus. Maka keputusan paling sempurna ialah selalu mau berguru ilmu yg bermanfaat. Contohnya pengetahuan wacana perawatan kulit kering secara alami ini.

Kulit kering mempunyai ciri khas kusam & bersisik atau retak-retak. Pada kondisi kekeringan yg sudah sangat parah bahkan kulit akan hingga mengelupas. Seseorang bisa saja mempunyai kulit kering bawaan semenjak lahir. Akan tetapi Anda yg dikala ini mempunyai tipe kulit cenderung berminyak juga bisa mengalami fase kering seiring berjalannya waktu. Biasanya kulit berminyak akan menjelma kering ketika menginjak usia paruh baya.

Permasalahan yg biasa menimpa kulit kering ibarat kulit yg terkelupas hingga rasa sakit pada kulit ibarat ditarik sanggup diatasi dengan banyak sekali cara. Anda bisa menentukan cara mana yg paling Anda sukai & jangan lupa pastikan harus sesuai dengan kebutuhan kulit Anda ya. Bagi kulit wajah, Anda bisa memakai masker DIY yg terbuat dari materi alami. Masker alami ini memakai materi segar dari alam yg bisa memperlihatkan kelembabkan ekstra pada kulit kering Anda. Speaking of which, adakah yg tahu mengapa kulit seseorang bisa begitu kering?

Penyebab Kulit Kering
Paparan udara panas yg terjadi setiap hari, atau juga suhu udara yg terlalu dingin, faktor usia, juga materi kimia tertentu bisa memicu keadaan kulit menjadi kering. Selain beberapa faktor penyebab yg telah disebutkan di atas, kekeringan di kulit juga bisa menjadi pertkamu awal akan a&ya penyakit tertentu. Nama penyakit untuk kondisi kulit yg sangat kering ialah dermatitis.

Perawatan Bagi Kulit Kering
Hal utama untuk mengatasi dilema kulit kering ialah memperhatikan supply cairan badan biar tetap terjaga & juga penggunaan pelembab yg tepat. Dengan selalu mengkonsumsi cairan dalam jumlah cukup (terutama air putih berkualitas) serta mengaplikasikan pelembab sesuai kebutuhan kulit maka kondisi kulit kering akan terbantu. Bagi mendapat hasil yg lebih baik pada kulit wajah Anda bisa melsayakan masker wajah seminggu dua kali.

Masker DIY Bagi Kulit Kering
Masker DIY ialah salah satu masker favorit saya. Setiap kali mempunyai banyak waktu luang niscaya aku akan meracik sendiri masker untuk perawatan kecantikan & kesehatan kulit saya. Sekarang aku mau membagikan sedikit resep masker DIY untuk kulit kering.


1. Virgin Coconut Oil
Seperti biasa kita harus menyiapkan materi dasarnya dulu. Bahan basic untuk si kulit kering kita punya minyak kelapa atau virgin coconut oilKenapa minyak kelapa cocok untuk si kulit kering? Minyak kelapa bersifat bersifat emollient. Artinya ia punya kemampuan untuk menahan kelembaban di kulit dengan baik. 

Hanya saja minyak kelapa mempunyai sifat comedogenic maka dari itu tidak cocok bagi mereka yg mempunyai tipe kulit berminyak. Minyak kelapa juga punya adonan asam lemak yg akan dipakai oleh kulit untuk memperbaiki permukaannya biar jadi lebih baik. That's about virgin coconut oil.

2. Susu Murni
Bahan selanjutnya untuk masker kita hari ini ialah susu murni. Susu punya kandungan kalsium yg akan memperbaiki kerusakan di kulit kering. Selain itu kandungan asam laktat di susu juga akan membantu membuang sel kulit mati di kulit kita. Pakai susu murni tanpa gula ya untuk mendapat hasil maksimal. Mau pakai susu yg cair atau susu abu bisa semua.

3. Pisang
Last but not least! Kita butuh yg namanya buah pisang. Pisang bisa melembabkan kulit dengan baik lho dears. Gunakan pisang yg sudah benar-benar masak di pohon untuk mendapat keuntungannya secara maksimal. Di dalam buah pisang terdapat vitamin E yg akan beraksi sebagai antioksi& yg menggempur radikal bebas. Sementara itu kandungan vitamin A di dalam pisang akan menyamarkan noda hitam.

Cara Pemakaian
Pertama, siapkan mangkok yg kering & higienis untuk menampung masker kita. Kedua, hancurkan pisang dengan garpu atau sendok atau bisa juga pakai blender. Jangan hingga terlalu hancur banget ya nge-blend-nya alasannya ialah bisa merusak enzim di dalamnya. Nah kini campurkan pisang lumat, susu murni, & minyak kelapa. Takarannya bisa diadaptasi ya kira-kira adonannya berbentuk pasta kental gitu.

Aplikasikan pakai kuas & biarkan di wajah selama 10 menit jangan dikipasi atau apapun. Kalau sudah 10 menit berlalu kini bersihkan masker di wajah pakai tissue dulu. Habis itu biarkan & rasakan sensasi yg kalian rasakan usai melsayakan perawatan DIY ini. Jangan eksklusif dibilas pakai air ya dears, tunggu sekitar 10 menit lagi hingga nutrisi masker ini benar-benar meresap ke dalam kulit kita.

Efek Masker DIY ala Diens
Rasanya sehabis melsayakan perawatan dengan masker DIY ini kulit yg sebelumnya kering kerontang & mengelupas & pecah-pecah di sana-sini akan menjelma lebih halus & lembut! Kulit yg kering-kering di wajah itu akan terkelupas dengan sendirinya secara lembut tanpa rasa pedih sedikitpun. Poin penting dari perawatan sanggup bangkit diatas kaki sendiri dengan materi alami ialah tidak akan menimbulkan pengaruh samping yg merugikan kita. Sehat banget plus hemat! Hihi...

Saran Perawatan
Bahan ibarat pisang bisa diganti dengan materi lain ya dears. Silakan diadaptasi dengan tujuan perawatan kulit yg Anda mau. Kalau di artikel ini kan tujuannya supaya kulit lebih lembab, lebih lembut, plus mengurangi flek gelap di kulit. Misalnya bila Anda se&g ingin mencerahkan kulit wajah maka pisang bisa diganti dengan pepaya. 

Perawatan wajah ini bisa diulangi sebanyak dua kali dalam seminggu. Lsayakan sesuai dengan saran yg diuraikan di sini ya untuk hasil yg maksimal. Anda punya pengalaman terkait masker DIY untuk kulit kering? Silakan share di kolom komentar.

Semoga goresan pena ini bermanfaat. Nantikan terus artikel menarik berikutnya hanya di blog SEHAT-CANTIK-BAHAGIA. Selamat mencoba tips ala Diens & good luck for you guys! ^_^

(diens)

Masker Diy Bagi Kulit Kering Rating: 4.5 Diposkan Oleh: abp29