Minggu, 20 Oktober 2019

Bagaimana Cara Menciptakan Lulur Pemutih Diy Yang Terbukti Ampuh

membuat kulit lebih putih dengan lulur DIY Bagaimana Cara Membuat Lulur Pemutih DIY yg Terbukti Ampuh



Last updated: August 30. 2018

Membuat lulur pemutih yg efektif. Hari ini kita akan membahas tips & trik kecantikan terbaik ala Diens. Trik apakah yg bisa mempercantik kulit semenjak pertama pemakaian? Bagaimana cara menciptakan lulur pemutih racikan sendiri yg ampuh? Akan aku bahas hari ini secara detail resepnya khusus untuk pembaca setia blog SEHAT-CANTIK-BAHAGIA. 



Lulur ini juga sudah aku pakai dari beberapa bulan yg kemudian & akibatnya memang terbukti menakjubkan! Tidak sabar untuk meraciknya juga bukan??! 


Wanita sebagai simbol suplemen di dunia haruslah selalu merawat keindahan dirinya sepanjang waktu semoga tidak hingga luntur tertelan zaman. Alih-alih mahal, perawatan kulit terbaik justru bekerjsama bisa dilsayakan dengan cara yg irit menggunakan materi alami. Kuncinya hanya satu yaitu telaten. 

Nah di sini ketelatenan menjadi kunci yg tidak dimiliki oleh semua wanita. Kalau minat mendapatkan kulit cantik, putih, & mulus aku yakin niscaya semuanya punya tapi giliran dituntut komitmennya malah gugur satu per satu. Itu sih teman-teman kita di luar sana. Kalau pembaca setia blog ini aku yakin komitmennya berpengaruh semua. Yeay!


Lulur Pemutih yg Ampuh

Scrub yaitu salah satu cara merawat kulit yg harus kita ketahui. Tidak sesederhana metodenya, faktanya manfaat dari scrubbing itu lebih dahsyat dari yg digembar-gemborkan di iklan televisi. Hanya saja belum semua perempuan mengetahuinya.

Jangan lupa, syarat & ketentuan tetap berlsaya ya. Psst jangan cemberut dulu! Bagi sanggup mencicipi keampuhan lulur tersebut pastinya kita harus mengikuti tawaran pemakaiannya. Apabila tidak diikuti maka jangan mimpi kulit kita akan menjadi putih mulus.

Di sini kita akan melsayakan sedikit perubahan mekanisme (beauty hack). Berkat cara ini hasil yg aku dapatkan justru lebih baik dari yg semestinya. Kalau aku menulis cara menciptakan lulur pemutih sendiri di rumah kira-kira ada yg mau baca apa tidak ya? 

Ada yg mau share apa tidak ya? Kalau ada yg mau, nanti akan aku update di sini banyak sekali resep beauty hack DIY yg sudah aku praktekkan sendiri & terbukti ampuh. Langsung saja yuk kita racik resep lulur pemutih racikan sendiri yg murah meriah & efektif untuk semua jenis kulit. 

Siapkan materi dulu ya dears, kalau belum ada bahannya bisa dibeli di minimarket sebelah. Semua materi yg dibutuhkan sangat gampang didapatkan. Check them out below:

1. Lulur (bisa pakai brand apapun, aku pakai purbasari)
2. Susu bear brand plain (atau bisa juga susu lain yg penting tanpa gula)
3. Oatmeal brand apa saja (saya pakai quaker oats)

Khasiat Bahan Alami untuk Lulur

Di sini kita menggunakan dua jenis materi utama yaitu materi kosmetik & juga materi alami. Kombinasi unik dari keduanya diperlukan akan bisa meningkatkan keampuhan lulur yg akan kita buat. 

Bahan kosmetik yg kita pakai yaitu lulur mandi se&gkan materi alami untuk lulur pemutih yg kita pakai yaitu susu murni & oatmeal. Cek keuntungannya berikut ini sebelum lanjut ke proses racik-meracik.

Bahan pertama yaitu lulur mandi. Lulur di sini akan beraksi sebagai biro eksfoliator alias meregenerasi kulit. Selain itu lulur juga bisa menciptakan kulit jadi lebih harum dengan kandungan parfum di dalamnya. 

Bahan kedua yaitu susu murni. Susu sangat kaya akan kandungan kalsium yg baik untuk memperbaiki kerusakan kulit. Selain itu banyak sekali vitamin & mineral pada susu juga bisa menutrisi kulit Anda dengan sangat baik. Vitamin B3 yg terdapat di dalam susu murni juga akan menciptakan kulit Anda tampak semakin putih & mulus secara alami. 

Bahan ketiga yaitu oatmeal. Oatmeal dikenal luas sebagai makanan sehat bagi para penderita penyakit jantung. Ya itu memang tidak salah, akan tetapi tahukah Anda bila oatmeal juga sangat baik untuk merawat kecantikan kulit? 

Kandungan saponin pada oatmeal yaitu pembersih kulit yg bersifat sangat lembut. Dia akan membersihkan kotoran & juga minyak dari pori-pori kulit Anda. Sementara itu polisakarida dalam oatmeal akan menciptakan kulit Anda jauh dari kekusaman. 

Lalu protein nabatinya bisa mencegah radikal bebas serta sel kulit mati masuk ke epidermis kulit. Semua itu akan ditutup dengan kelembaban ekstra dari lemak baik oatmeal. Perfect!

Cara Membuat Lulur Racikan Sendiri Supaya Kulit Cepat Putih

Pertama siapkan dulu wadah yg higienis & kering. Pastikan wadah yg Anda gunakan benar-benar higienis dari materi apapun, termasuk minyak. Kontaminasi materi lain dalam lulur racikan bisa mengurangi khasiat lulur. 

Pastinya kita ingin semoga lulur pemutih buatan sendiri ini bekerja dengan baik di kulit kan? Sekarang ambil wadah paling higienis yg Anda punyai di dapur. Saran dari aku gunakan wadah dari materi keramik atau beling. Kenapa? Karena berdasarkan aku wadah menyerupai ini lebih kondusif dari minyak.

Sekarang kita masuk ke tahap pembuatan lulur elok DIY. Ambil lulur mandi sebanyak dua sendok makan & taruh di wadah yg sudah disiapkan tadi. Saya di sini pakai lulur Purba*sari yg bengkoang tapi Anda bebas mau pakai lulur apa saja bisa & boleh. 

Oh iya kalau misal Anda mau luluran seluruh badan maka jumlah lulur bisa diubahsuaikan sendiri sesuai kebutuhan masing-masing. 

Setelah itu tambahkan sebanyak dua sendok makan oatmeal ke dalam wadah. Saya di sini selalu menggunakan oatmeal instan brand Qua*ker Oats tapi Anda boleh saja menggunakan oats dengan brand yg berbeda.

Terakhir tinggal tambahkan susu murni sebanyak sekitar sepertiga kaleng. Mungkin jumlahnya sekitar 80 hingga 100 ml. Oh iya susu murni ini jumlahnya bisa diubahsuaikan dengan kebutuhan ya dears. 

Aduk semua materi di atas hingga tercampur rata & menjadi gabungan pasta. Apabila dirasa gabungan lulur Anda masih terlalu kental, tambahkan susu sedikit demi sedikit. Adonan yg didapatkan nantinya kental & cenderung lengket. 

Kesan lengketnya berasal dari oatmeal. Kalau lulur racikan sudah bertekstur cukup kental & pekat artinya lulur buatan Anda sudah berhasil dibentuk & siap untuk digunakan.

Cara Memakai Lulur yg Benar

Sekarang lulur racikan Anda sudah siap untuk digunakan. Cara pemakaiannya menyerupai biasa ya dears. Seperti apa itu? Pertama basahi dulu kulit Anda dengan air semoga menjadi lebih lembab. Tujuannya semoga kulit siap mendapatkan perawatan lulur yg akan kita lsayakan. 

Dengan menciptakan kondisi kulit menjadi lembab terlebih dahulu, nutrisi dari lulur juga bisa terserap secara tepat oleh kulit Anda. Sesudah itu usapkan lulur pemutih ke seluruh permukaan kulit secara merata. Tidak usah terlalu tebal tapi juga jangan terlalu tipis.

Tunggu hingga lulur setengah kering. Apabila sudah, gosok-gosok menggunakan jari atau telapak tangan Anda semoga lulur tersebut terlepas bersama dengan sel kulit mati. Setelah proses ini dilsayakan, kini beri jeda waktu selama sekitar 5 menit semoga kulit beradaptasi. 

Terakhir, cuci badan Anda menggunakan air hangat hingga higienis kemudian tutup dengan air dingin. Air hambar akan mengunci pori-pori kulit Anda supaya tidak melebar. Cara ini akan menciptakan penampilan kulit Anda tampak jauh lebih mulus.

CAUTION!!!

Bagi pemilik kulit sensitif sebaiknya jangan gunakan lulur jenis scrub ke kulit wajah sebab bisa menciptakan kulit jadi pedih & kemerahan. Peraturan yg sama berlsaya juga untuk mereka yg secara rutin melsayakan perawatan chemical peeling (peeling cairan kimia). 

Kenapa menyerupai itu? Jawabannya, kulit yg rutin di-peeling (apalagi secara chemical) akan kehilangan lapisan pelindung teratasnya. Dia sudah sangat tipis & dihentikan digosok apalagi pakai scrub. 

Bisa mengakibatkan imbas purging. So it's a BIG NO!!! Kulit yg sudah terlanjur kenal dengan chemical peeling harus "disayg-sayg" banget ya.

Kemudian, bagi mereka yg mempunyai alergi terhadap susu juga tidak disarankan untuk mencoba cara ini. Berbagai imbas alergi menyerupai infeksi bisa saja muncul. So, akan lebih baik untuk melsayakan tes alergi terlebih dahulu.

Oke, itu beliau resep lulur pemutih yg terbukti ampuh menciptakan kulit badan jadi lebih putih dengan alami & cepat. Selamat mencoba resep dari aku ya, semoga Anda berhasil mendapatkan kulit putih & mulus yg selama ini diidam-idamkan.

Semoga artikel ini bermanfaat & hingga jumpa lagi di goresan pena aku berikutnya, insyaa Allah!. Mempunyai pertanyaan, kritik, atau saran terkait goresan pena di atas? Silakan tinggalkan pesan di kolom komentar. Komen yuk?! ^_^

(diens)

Bagaimana Cara Menciptakan Lulur Pemutih Diy Yang Terbukti Ampuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: abp29