Minggu, 27 Oktober 2019

10 Masakan Yang Jelek Bagi Kesehatan Kulit


Seperti apa yg dikatakan dalam pepatah "Anda ialah apa yg Anda makan" maka aku di sini mencoba menjelaskan konsep tersebut secara lebih sederhana & gampang untuk dipahami. Berbicara mengenai penampilan kulit, penampilan kulit Anda sejatinya mencerminkan ibarat apa rujukan makan Anda sehari-hari. Makanan yg Anda konsumsi benar-benar akan memperlihatkan imbas pada kulit baik secara faktual maupun negatif. Dan khusus untuk Anda yg setia mengikuti postingan blog saya, inilah 10 kuliner yg berdasarkan survey ialah yg terburuk untuk kesehatan & kecantikan kulit.

#1 Makanan Olahan
Makanan terbaik ialah yg berasal dari alam & masih dalam kondisi alami. Jenis kuliner olahan sebaiknya dihindari sebab mempunyai nutrisi yg sangat sedikit. Enzim & nutrisi alami di dalamnya niscaya telah terpecah & hilang selama proses produksi. Mereka yg sering mengkonsumsi jenis kuliner olahan biasanya akan menampakkan tkamu kurang baik, salah satunya terlihat dari kulit mereka yg buruk. Secara umum aku katakan bahwa semakin baik kualitas kuliner Anda, maka semakin baik pula tingkat kesehatan & penampilan kulit Anda.

Lebih daripada itu, kuliner yg telah dikemas baik itu dalam kardus ataupun kaleng biasanya hanya mempunyai sedikit kandungan air. Padahal semua jenis kuliner segar terutama sayuran & buah-buahan sangat kaya akan kandungan air & sanggup memperlihatkan imbas hidrasi yg baik bagi tubuh. Hal ini sejalan dengan komponen badan insan yg 70%nya terdiri dari cairan. Hasilnya badan akan menjadi lebih sehat beserta seluruh organ di dalamnya. 

Hidrasi juga sangat penting bagi kulit kita. Tubuh yg mendapat cukup asupan air akan sanggup melsayakan detoksifikasi dengan mudah. Selain itu asupan air yg cukup juga membantu menormalkan tingkat produksi minyak. Hal ini secara tidak pribadi akan mengontrol jerawat Anda biar tidak merajalela.

#2 Makanan Non Organik
Makanan non organik sanggup mengandung hormon tambahan, pestisida, herbisida, fungisida, & juga lilin. Apabila Anda hingga mengkonsumsi kuliner ibarat ini dalam jumlah yg cukup banyak, kuliner 'beracun' ini bisa merugikan Anda dengan seribu cara. Hormon & jenis pestisida tertentu bahkan telah terbukti mengganggu kemampuan motorik seseorang. Tubuh kita tidak mengenali zat tersebut & akan menganggapnya musuh. Hal yg akan terjadi kemudian ialah respon inflamasi maupun infeksi. 

Istimewanya, tumbuhan yg dibudidayakan secara organik mempunyai kandungan vitamin, mineral, & elemen penting lainnya sebanyak dua hingga tiga kali lebih banyak dibanding yg dibudidayakan secara non organik. Semakin banyak nutrisi yg kita dapatkan, maka akan semakin mengagumkan pula penampilan kulit kita nantinya. Maka dari itu mulai ketika ini Anda yg menentukan apakah akan menentukan kuliner organik atau non organik.

#3 Daging Misterius
Sejalan dengan industri peternakan yg melaju pesat, para binatang seringkali diberi makan steroid, hormon pertumbuhan, & antibiotik. Hal yg lebih mengerikan & penting untuk diketahui, hewan-hewan tersebut tidak diberi makan ibarat seharusnya. Padahal untuk mendapat daging yg sehat, kita harus mengkonsumsi daging sapi yg mengkonsumsi rumput, bukannya disuntik hormon. 

Apabila kita tetap memaksa mengkonsumsi jenis daging tersebut, secara otomatis banyak sekali 'makanan' mereka yg berupa banyak sekali hormon & steroid itu juga akan ikut masuk ke dalam badan kita. Komponen ibarat ini bisa mengakibatkan ketidakseimbangan hormon dalam tubuh. Pada alhasil imbas samping yg kita dapatkan bisa jadi berupa jerawat atau problem kesehatan lainnya yg lebih serius. 

Oh iya aku punya satu tambahan. Di samping banyak sekali pembagian terstruktur mengenai di atas, intinya daging binatang juga merupakan jenis kuliner yg sulit dicerna oleh pencernaan manusia. Apabila kita tidak mendapat cukup asupan cairan & serat pada ketika bersamaan, daging ini bisa macet di dalam pencernaan & meracuni tubuh. Uh!

#4 Susu
Hal yg sama berlsaya juga untuk susu. Sebagian besar sapi perah tumbuh dengan dicekoki suntikan hormon untuk menciptakan mereka tetap memproduksi air susu sepanjang tahun atau dengan kata lain dengan tujuan menggkamukan produksi susu mereka. Ketika kita mengkonsumsi aneka produk dari susu sapi (yogurt, es krim, keju, & lain sebagainya) maka badan kita juga akan mendapat hormon yg disuntikkan pada sapi tersebut. Waduh!

Makan susu seringkali dikaitkan dengan banyak sekali problem kulit ibarat jerawat. Dan zat kimia yg sering ditemukan pada susu bisa mengakibatkan problem kesehatan serius baik itu pada kaum laki-laki maupun wanita. Susu juga berperan dalam merangsang pembentukan lendir dalam badan kita. Hal tersebut akan berkontribusi dalam problem pera&gan serta menempelnya basil jahat.

Bagi emnghindari problem kulit yg mungkin akan menimpa Anda jawaban konsumsi produk olahan susu, sebaiknya hindari konsumsi segala produk dari susu secara berlebihan. Apabila memungkinkan, carilah produk susu bebas hormon dalam bentuk yg masih segar.

#5 Gorengan & Lemak Terhidrogenasi
Tahukah Anda bahwa minyak & lemak sanggup teroksidasi ketika keduanya berada dalam suhu yg tinggi? Apabila kita mengkonsumsi kuliner berlemak yg digoreng, itu artinya kita memasukkan oksi& (makanan yg telah teroksidasi) ke dalam tubuh. Dan ibarat yg kita ketahui, oksi& ialah sesuatu yg tidak baik bagi tubuh. Sebaliknya, antioksi&lah yg baik bagi tubuh.

Minyak yg telah menjadi jelantah (telah digunakan) & kemudian dipakai lagi & lagi akan menjadi lebih pekat. Berikut sangat buruk bagi badan sebab kepekatannya. Selain itu, jenis minyak ini tidak sanggup terdetoksifikasi dari tubuh. Berikut bisa menjadi faktor pemicu terjadinya penyakit jantung, sirkulasi darah yg buruk, & melemahkan sistem metabolisme.

Sementara itu kulit yg sehat sangat memerlukan sirkulasi darah & juga metabolisme yg baik. Buruknya sistem metabolisme & peredaran darah sanggup berakibat pada kekurangan oksigen pada sel kulit, memperlambat sintesis kolagen & elastin yg diharapkan kulit untuk tetap bersinar. Hasilnya bisa ditebak sendiri kan? Kulit akan menjadi kusam, lusuh, & tidak bercahaya.

#6 Pemanis, Pewarna, & Perasa Artifisial
Segala macam zat pemanis, pewarna, & juga perasa artifisial merupakan komponen materi kimia yg tidak seharusnya diizinkan memasuki badan kita. Bahan-bahan tersebut tidak mempunyai nilai nutrisional apapun & bahkan bisa mengakibatkan pera&gan & juga reaksi histamin. Kabar buruknya, zat kimia semacam ini biasanya tidak dicerna melainkan akan disimpan oleh badan kita di dalam jaringan. Masih mau mengkonsumsi aneka kuliner dengan kandungan zat ibarat itu?

#7 Suplemen Berkualitas Rendah
Banyak orang mengkonsumsi suplemen secara teratur setiap hari namun sebagian besar tidak mengetahui secara niscaya zat apa yg ada di dalamnya. Menurut para peneliti, sebagian besar suplemen murah tidak dibentuk dari sumber materi kuliner utuh. Apesnya, tidak jarang dari suplemen murah ini mengandung alergen atau juga zat lain yg tidak Anda ketahui manfaat maupun bahayanya bagi tubuh. 

Sebaiknya ketika membeli suplemen Anda memastikan terlebih dahulu bahwa produk tersebut sepenuhnya dibentuk dari materi pangan utuh, mempunyai izin dagang, mempunyai tanggal kadaluwarsa, serta menyertakan label halal (jika Anda orang muslim). Oh iya perlu diingat juga, jangan hingga mengkonsumsi suplemen secara berlebihan. Terlalu banyak asupan vitamin A & zinc bisa mengakibatkan kulit jadi kering.

#8 Gula
Meskipun manis & menggoda, gula bisa melemahkan sistem imun. Ketika sistem imunitas kita menurun, badan tidak akan bisa melawan basil secara efektif. Padahal basil merupakan biang kerok di balik problem jerawat & pera&gan kulit lainnya. Gula juga salah satu faktor penyebab problem konstipasi. Permasalahan konstipasi secara tidak pribadi juga akan memperburuk penampilan kulit.

Gula mempunyai sifat asam di dalam tubuh. Tubuh yg mempunyai pH asam cenderung jauh lebih disukai oleh bakteri. Dengan kata lain, kondisi badan yg asam akan menciptakan basil berkembangbiak secara merajalela di dalam usus. Fenomena ini akan mengakibatkan penumpukan racun & kulit pun akan menjadi buruk karenanya.

#9 Kafein Berlebih
Penelitian mengambarkan bahwa konsumsi 2-3 cangkir minuman dengan kandungan kafein sanggup merangsang respon hipogenasi-adrenokortikal yg akan meningkatkan kadar kortisol dalam badan kita. Kelebihan kortisol (yg juga dikenal sebagai hormon stress) terbukti mempunyai imbas mempercepat proses penuaan & kerusakan kulit, termasuk juga penipisan kulit.

Padahal semakin tipis kulit Anda, semakin sensitif & rawan pula terhadap garis halus, keriput, dehidrasi, & kekusaman. Selain itu kopi juga bersifat diuretik & bisa menciptakan Anda dehidrasi. Dehidrasi bisa menciptakan kulit cepat keriput. Sebaliknya, semakin kulit Anda terhidrasi dengan baik, maka semakin baik pula penampilannya.

#10 Gandum Tinggi Gluten
Tahukah Anda apakah gluten itu? Gluten merupakan protein yg ditemukan dalam gandum & juga biji-bijian lainnya. Ironisnya, penelitian memperlihatkan bahwa hingga 40% orang sampaumur mempunyai intoleransi terhadap gluten. Ketika terjadi pera&gan di dalam tubuh, biasanya akan muncul tkamu melalui kulit kita. Ketika orang dengan sensitivitas terhadap gluten menghentikan konsumsi aneka roti gandum, akan tampak perubahan yg signifikan pada penampilan kulit yg berkembang menjadi lebih baik.

Anda bisa melsayakan serangkaian tes berdikari untuk mengecek apakah Anda meiliki alergi terhadap gluten atau tidak. Cara lain ialah dengan menjauhi banyak sekali kuliner berbahan dasar tepung terigu. Apabila Anda mendapati kulit Anda berkembang menjadi semakin baik & sehat setelahnya, bisa jadi biang kerok problem kulit Anda selama ini ialah gluten. Beberapa kuliner tinggi gluten yg perlu Anda hindari mencakup pasta, roti, biskuit, camilan manis kering, kue, oat, & pizza.

Memiliki kulit yg bagus & sehat sesungguhnya sederhana asalkan tahu bagaimana cara yg sempurna untuk mendapatkannya. Berkiblat pada pepatah yg menyampaikan "Anda ialah apa yg Anda makan", tampaknya mengubah diet kita menjadi lebih sehat merupakan cara terbaik untuk mendapat kulit yg selama ini kita dambakan. Cobalah untuk mengurangi asupan kuliner tersebut di atas & rasakan sendiri perubahannya.

Demikian yg bisa aku sampaikan untuk hari ini. Saya harap goresan pena ini bermanfaat untuk Anda. Sampai jumpa lagi di artikel berikutnya yg insyaa Allah selalu bermanfaat. Selamat mempraktekkan tips ini & semoga berhasil. ^_^

(diens)

10 Masakan Yang Jelek Bagi Kesehatan Kulit Rating: 4.5 Diposkan Oleh: abp29