Sabtu, 02 November 2019

15 Masakan Yang Tidak Menciptakan Gemuk Meski Dimakan Dalam Jumlah Banyak

makanan yg tidak bikin gemuk tapi mengenygkan 15 Makanan yg Tidak Membuat Gemuk Meski Dimakan Dalam Jumlah Banyak

Setiap orang bermimpi bisa makan apapun & kapanpun namun berat ba& mereka tidak bertambah. Apakah hal itu mungkin terjadi? Makanan apa yg tidak bikin gemuk? Sejatinya ada sebuah cara yg bisa menciptakan Anda makan 'tanpa batas'.

Meski hal ini terdengar agak sulit untuk dipercaya tapi ini benar-benar fakta. Mengapa bisa begitu? Karena jenis kuliner ini masuk dalam golongan tinggi serat & rendah kalori. Nggak bikin gemuk tapi mengenygkan. Cocok deh!

Kabar baiknya, hari ini aku akan membagikan sebuah fakta yg bisa menciptakan Anda membuang jauh rasa tsayat gendut ketika makan, terutama di malam hari. Akan aku sajikan daftar kuliner yg kondusif dikonsumsi dalam jumlah banyak tanpa menciptakan berat ba& Anda bertambah. Asyik kan?


Jangan lupa untuk membagikan warta menarik ini kepada orang-orang terkasih di sekeliling Anda yg se&g melsayakan diet. Berikutlah 15 kuliner yg tidak akan menciptakan gendut:

#15 Popcorn

Wuih kok popcorn bisa masuk daftar kuliner yg tidak menciptakan gendut? Yep Anda boleh mengernyitkan dahi tapi akan lebih mengernyitkan dahi lagi sesudah tahu alasan mengapa popcorn kondusif untuk dijadikan kuliner ringan tanpa menciptakan badan jadi gendut.

Popcorn sangat baik untuk badan kita. Meski banyak orang berpikir kalau popcorn hanyalah golongan junk food yg biasa dijadikan teman nonton film, gotong royong tidak demikian. Kalau kita memanggang popcorn tanpa gula & butter, Anda bisa menikmatinya tanpa rasa khawatir. Bagi menambah rasa, cukup taburkan garam secukupnya saja. 


Dalam satu porsi popcorn yaitu sekitar satu cup jumlah kalori yg terkandung yaitu sebanyak 31 kkal. Jumlah ini lebih sedikit dibanding satu butir telur. So, tidak perlu lagi berpikir dua kali untuk ngemil pop corn.


#14 Seledri

Di dalam seledri terdapat sekitar 95% kandungan air. Berikut akan membantu merontokkan lemak dengan dampak diuretiknya. Seikat seledri dengan ukuran se&g hanya mengandung kalori sebanyak 6 kal. Anda bisa menambahkan sayuran abnormal ini sebagai adonan salad, sup, atau konsumsi pribadi sebagai snack sehat. Sehat & mengenygkan!


#13 Terong

Seporsi terong bakar atau panggang mengandung 24 kkal. Dengan ini Anda bisa mengkonsumsi sayuran unik berwarna ungu ini dalam jumlah cukup banyak. Di dalam terong terkandung banyak sekali vitamin ibarat B, C, B2, B3, & tidak ketinggalan juga karoten. Mengkonsumsi terong akan membantu dalam menurunkan kadar kolesterol dalam darah serta menormalkan metabolisme air dalam tubuh.


#12 Jeruk, Jeruk Bali, Jeruk Keprok

Makan buah dalam jumlah besar tidak direkomendasikan jikalau Anda ingin menurunkan berat ba&. Akan tetapi golongan buah sitrus bisa menjadi pengecualian. Kandungan serat, flavonoid, & vitamin C akan membantu melancarkan pencernaan, meningkatkan fungsi hati serta meningkatkan penampilan kulit menjadi lebih sehat. Jeruk dengan ukuran se&g mengandung 43 kalori. Jeruk bali mengandung sekitar 30 kalori. Dan jeruk keprok sekitar 40 kalori.


#11 Melon & Semangka

Melon & semangka terdiri dari 95% air & mempunyai 60-70 kkal per potong. Berikut membuatnya kondusif untuk dikonsumsi sepanjang hari dalam jumlah yg cukup banyak. Hanya saja konsumsi yg terlalu berlebihan bisa memicu terjadinya diare. Makan semangka bisa membantu menurunkan berat ba& sekaligus mengenygkan.


#10 Alga

Alga termasuk dalam sumber asupan iodin terbaik yg akan membantu mempertahankan fungsi tiroid biar tetap berada dalam kondisi normal. Tumbuhan ini akan menciptakan hormon Anda tetap berada dalam kondisi normal. Kondisi hormonal yg stabil secara tidak pribadi akan mencegah terjadinya kenaikan berat ba&. Seporsi alga yaitu sekitar 1 cup terdiri dari 15 kkal. 

#9 Zucchini atau Timun Jepang

makanan yg tidak bikin gemuk tapi mengenygkan 15 Makanan yg Tidak Membuat Gemuk Meski Dimakan Dalam Jumlah Banyak

Mungkin buah ini belum begitu terkenal di Indonesia namun sudah cukup terkenal di beberapa kota besar. Pada seporsi buah timung jepang atau sekitar satu potong mengandung sebanyak 45 kkal. Buah segar ini bisa menormalkan & menyeimbangkan rasio air & garam dalam badan serta meningkatkan fungsi intestinal. Benar-benar pengganjal lapar yg baik.

#8 Timun

Buah timun mengandung sebanyak 95% air. Mengkonsumsi timun di dikala haus sanggup dengan cepat meredakan dahaga yg melkamu. Di dalamnya terdapat sekitar 5% kandungan vitamin & mineral. Makan timun sanggup membantu melawan kembung & menciptakan Anda lebih langsing tanpa dampak samping. Asyik!

#7 Beetroot

Beetroot atau yg juga dikenal dengan nama buah bit mengandung zat mangan yg akan membantu aben lemak, membantu proses pembentukan massa otot, & juga menstabilkan kadar gula dalam darah. Buah ini sangat cocok dikonsumsi oleh para penderita diabetes. Di dalam secangkir jus buah bit terkandung sekitar 45 kkal.

#6 Telur

Telur tetap kondusif untuk dikonsumsi dalam jumlah yg cukup banyak alasannya beliau gotong royong tidak mengandung begitu banyak kalori. Namun untuk bisa mendapat telur rendah kalori, sebaiknya Anda mengolahnya dengan cara direbus saja. Dalam satu buah telur rebus terdapat sekitar 80 kkal. Jumlah yg tidak begitu banyak.

#5 Nanas

Nanas yaitu teman baik bagi mereka yg se&g dalam kegiatan penurunan berat ba&. Enzim bromelain di dalamnya akan bekerja secara aktif dalam memecah lemak & membantu melancarkan metabolisme protein dalam badan Anda. Sepotong buah nanas mengandung sekitar 30 kkal.

#4 Apel & Plum

makanan yg tidak bikin gemuk tapi mengenygkan 15 Makanan yg Tidak Membuat Gemuk Meski Dimakan Dalam Jumlah Banyak

Kandungan kalori di dalam setiap buah apel & plum juga tergolong cukup rendah yaitu sekitar 50 kkal. Kandungan vitamin C & potasium di dalamnya akan sangat bermanfaat untuk kegiatan diet Anda. Lezat tanpa tsayat ba& bertambah berat. Hihi...

#3 Salad

Mengapa salad? Di dalam salah sayuran terkandung hanya sekitar 3 kkal. Apabila Anda merasa kelaparan & tidak ingin menjadi gendut, makan saja seporsi salad sayuran. Selain mengenygkan salad juga sehat & bisa membantu menciptakan perut jadi rata.

#2 Buah Berri

Buah berri dikenal sangat kaya akan kandungan vitamin C. Diantara bermacam-macam jenis buah berri, stroberi mempunyai kadar nutrisi yg lebih tinggi dari rekan satu familinya. Apabila kelaparan melkamu lebih baik untuk ngemil berries family daripada keripik. Oke?!

#1 Kubis, Brokoli, & Kembang Kol

Tahukah Anda bahwa sayuran kubis hanya mengandung sebanyak 7 kkal pada setiap cangkirnya? Jadinya sangat kondusif untuk dijadikan pengusir rasa lapar. Anda bisa merebusnya sebentar kemudian dicocol dengan mayonnaise pedas. Enak lho!

BONUS

Di luar sana niscaya Anda sudah pernah mendengar sebuah mitos yg masih sangat dipercaya. Apakah itu? Yap, banyak yg percaya kalau seseorang yg ingin menurunkan berat ba& atau ingin menjaga berat ba&nya diharuskan untuk makan malam sebelum pukul 7 p.m. Hmm ternyata semua itu hanyalah MITOS belaka!

Makan sebelum jam 7 malam dianjurkan jikalau Anda terbiasa pergi tidur sekitar pukul 10 malam. Maka jikalau Anda akan tidur jam 12 malam nanti, artinya batas waktu makan malam Anda yaitu hingga pada pukul 9 p.m. 

Dengan kata lain, untuk menjaga biar berat ba& Anda tidak melonjak drastis yaitu hentikan kebiasaan pribadi tidur sesudah makan. Setidaknya berikan waktu badan untuk mencerna kuliner tersebut sekurang-kurangnya selama 3 jam. Apabila Anda menaati hukum tersebut maka Anda tidak perlu lagi mengkhawatirkan bobot berlebih.

Mudah bukan? Sekian tips mengatur contoh makan biar tidak gemuk plus ulasan wacana kuliner apa saja yg tidak akan menciptakan gemuk dari saya. Semoga artikel ini bermanfaat & hingga jumpa kembali di artikel berikutnya, insyaa Allah!. 

Selamat mempraktekkan tipsnya ya, good luck! Apabila Anda mempunyai pertanyaan, saran, maupun kritik terkait goresan pena ini silakan tinggalkan pesan untuk aku di kolom komentar di bawah sana. Komen yuk?! XOXO ^_^


(diens)

Orang juga mencari:
makanan yg tidak menciptakan badan gemuk
makanan yg tidak menciptakan gendut
makanan yg tidak menciptakan gendut di malam hari
makanan apa yg tidak menciptakan gendut
makanan apa saja yg tidak menciptakan gendut
makanan yg mengenygkan tapi tidak menciptakan gendut
makanan yg tidak menciptakan perut gendut

15 Masakan Yang Tidak Menciptakan Gemuk Meski Dimakan Dalam Jumlah Banyak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: abp29