Jumat, 25 Oktober 2019

Pengalaman Langsung Makan Teh Hijau Dan Efeknya Bagi Tubuh

 Selamat tiba kembali di blog yg selalu berusaha sekuat tenaga untuk menghadirkan kont Pengalaman Pribadi Makan Teh Hijau & Efeknya Bagi Tubuh

Hello again dears…! Selamat tiba kembali di blog yg selalu berusaha sekuat tenaga untuk menghadirkan konten berfaedah bagi Anda,apa lagi kalau bukan . Speaking of which, ada yg suka dengan teh hijau? Iya teh hijau yg biasa dikenal dengan sebutan matcha itu. 


Dengan aneka macam khasiat & kekayaan zat bermanfaat di dalamnya, tidak mengherankan kalau minuman sehat ini berhasil menjadi salah satu minuman dengan jumlah penggemar tertinggi diantara jenis minuman herbal lainnya. Saya secara pribadi termasuk penikmat teh hijau semenjak beberapa ahad terakhir. Agak kepikiran untuk menyebarkan dongeng di blog ini, siapa tahu ada yg se&g butuh referensi, ya kan?

Eh iya di samping teh hijau kan juga muncul produk serupa yg entah sengaja atau hanya kebetulan saja, sama-sama memakai kata 'hijau' pada nama produknya. Coba tebak produk minuman apakah itu? Yes, minuman itu berjulukan kopi hijau atau green coffee. Pernah dengar? Kalau Anda yakni orang yg peduli dengan kesehatan (terutama peduli untuk selalu mempertahankan berat ba& ideal) aku mengira Anda kenal dengan green coffee (atau setidaknya pernah dengar). 

Nah, di kesempatan ini aku hanya akan membahas pengalaman pribadi dengan teh hijau saja ya. Bagi kopi hijau jujur saja belum berminat mencoba alasannya yakni sudah ngeri duluan membaca beberapa kisah nyatanya. Hehe ^_^v

Teh Hijau Itu Teh yg Seperti Apa Sih?

Pernah bertanya ibarat itu jugakah dalam hati? Dulu waktu aku masih duduk di dingklik sekolah, pernah sih mempertanyakan itu dalam hati. Saya yg pada waktu itu masih anak SD berpikir kenapa tidak semuanya saja dinamakan teh hijau, kan semua teh berdaun hijau. Haha pikiran anak kecil yg hmm ngapain juga hal begituan dipikirin!

FYI, teh memang terdiri dari beberapa jenis. Beberapa yg paling dikenal oleh masyarakat yakni teh melati, teh hijau, & teh hitam. Ketiganya ini sudah pernah aku coba & yes, memang berbeda semuanya baik dari segi harga, warna, rasa, hingga efeknya ke tubuh. 

Menurut aku orang menyebut teh hijau dengan sebutan itu alasannya yakni ketika diseduh dengan air mendidih, teh ini cenderung menciptakan air seduhan tersebut berwarna kehijauan. Sederhananya ibarat itu berdasarkan saya.

Apa Fungsi Dari Teh Hijau alias Green Tea?

Sebenarnya ada satu hal yg tertanam berpengaruh di dalam benak aku mengenai teh. Kalau ditanya perihal manfaat teh, hal pertama yg terlintas di pikiran aku yaitu untuk mengobati diare. Berikut awalnya dari pengalaman pribadi waktu kecil dulu sakit mencret & oleh ibunda dikasih teh super kental (& itu pahit) hingga 3 gelas. 

Biidznillah walhamdulillah pribadi sembuh diare aku hari itu juga. Cuma ya itu, teh yg digunakan cuma teh biasa. Ibu aku menyebutnya dengan istilah teh tubruk karena dibentuk sambil ditubruk. Hehe just kidding! Ketika diseduh warnanya jadi merah kecoklatan. 

Fix deh kalau itu bukan teh hijau. Soalnya teh hijau punya imbas berkebalikan dengan teh yg aku konsumsi waktu sakit diare itu. Teh hijau tidak akan menciptakan Anda sembelit. Lagipula air seduhan daun teh hijau cenderung berwarna kehijauan, bukan cokelat.

Ketika aku beranjak sampaumur & mulai makan 'sembarangan' alias kurang sehat, badan ini memperlihatkan tanda-tanda kurang baik. Gejala paling menonjol yakni frekuensi buang air besar yg menurun drastis. Parah deh! Ka&g dalam seminggu aku BAB hanya sekali. Kalau lagi beruntung bisa lah dua kali. 

Rasanya ibarat apa tuh di perut? Beuhhh...jangan ditanya guys! Super duper tidak nyaman, begah, eneg, perut jadi sakit cekit-cekit, ka&g juga sesak nafas rasanya. Sampai suatu hari aku menemukan sekantong green tea di rumah.

Sejauh yg aku tahu, green tea punya khasiat yg terkenal untuk melangsingkan tubuh. Seperti apa cara teh hijau melangsingkan tubuh? Kaprikornus begini, di dalam teh hijau itu terdapat kandungan antioksi& yg super tinggi (pokoknya lebih tinggi dari teh biasa). Si antioksi& ini powerful banget untuk melawan radikal bebas. Iya radikal bebas yg kerjaannya membunuh sel-sel badan Anda. 

Selain antioksi&, di dalam teh hijau juga ada katekin yg lebih berpengaruh dari vitamin E & C dalam menghentikan kerusakan oksidatif sel tubuh. Bonusnya, mangan, kalium, magnesium, asam folat, kafein, & vitamin B juga ada di sana. Mungkin alasannya yakni itulah teh hijau cantik untuk mendukung jadwal diet. Mantap!

Baca juga:
Teh Hijau Tidak Bisa Melangsingkan Kalau Minumnya Begini

Pengalaman Minum Teh Hijau Kepala DJ*ENGGOT

Berawal dari tersadarnya aku akan kondisi metabolisme yg tampaknya se&g kurang baik akhir-akhir ini, aku mencoba ikhtiar dengan konsumsi teh hijau hangat setiap hari. Merk green tea yg aku konsumsi yakni KEPALA DJ*ENGGOT versi kemasan hemat seharga 4500 rupiah yg dibeli di toko sebelah. 

Kenapa aku beli kemasan hemat daripada kemasan besar? Alasan aku supaya teh yg aku beli ini tetap segar hingga habis. Kalau beli kemasan besar biasanya belum hingga habis teh sudah tidak segar lagi. 

Ka&g hingga ada anyir kurang sedap dari tehnya saking kelamaan disimpan. Kaprikornus itulah alasan aku menentukan beli teh hijau kemasan ekonomis. Alasan lain yakni supaya tidak mubadzir & berujung buang-buang uang.

Mau pribadi bahas pengalaman saya? Jangan dong, kita bahas step by step ya semoga lebih detail & pesan & kesannya lebih mengena. Sepakat?!

Cara Minum Teh Hijau

Saya tidak memakai cara khusus atau teknik meracik teh apapun di sini. Maklum dong kemampuan meracik minuman aku hanya berdasar pengalaman selama menjadi anak kos. Pagi hari ketika bangkit tidur, aku akan pribadi minum air bening. Kalau pas ada ya aku minum yg hangat, selebihnya ya minum air galon brand terkenal tanpa dihangatkan. 

Kenapa tidak dipanaskan? Jujur, kalau air dipanaskan pakai dispenser aku agak ragu dengan kualitas air yg dipanaskan terus menerus. So, aku lebih prefer air panas di termos alasannya yakni lebih terjamin sehat, insyaa Allah.

Baca juga:
Khasiat Ajaib Air Putih untuk Tubuh

Setelah minum air tadi, aku minum lagi air tapi kali ini dicampur madu murni. Segelas saja cukup soalnya kalau kebanyakan nanti malah sebah duluan. Habis itu aku makan buah apa saja yg tersedia di lemari es. Secukupnya saja asal buat ganjal perut.

Baca juga:
Keajaiban Minum Air Madu Setiap Hari

Ka&g aku makan mangga, ka&g juga apel, ka&g juga pepaya, asal jangan pisang. Bahaya guys kalau pisang dikonsumsi pas perut kosong. Nah, habis makan buah terus minum teh hijau Kepa DJ*Enggot kapan? Sabar guys, habis ini yak! *_^

Habis makan buah aku biasa menawarkan jeda waktu sekitar 30 menit (atau boleh kurang) sebelum minum teh hijaunya. Kenapa begitu? Tujuannya untuk memastikan buah yg gres saja dikonsumsi tadi sudah hingga di lambung seluruhnya.

Seduh teh hijau memakai air mendidih. Setelah itu biarkan seduhan tersebut hingga sari teh hijau benar-benar keluar sebelum dikonsumsi. Bagi hasil terbaik konsumsilah seduhan teh hijau tanpa tambahan gula.

Akan tetapi kalau Anda benar-benar tidak bisa minum yg tidak manis, silakan ditambahkan gula sesuai selera. Namun berdasarkan aku lebih baik memakai madu murni sebagai tambahan daripada gula pasir. Selain lebih sehat, madu juga tidak akan menciptakan gendut.

Review Rasa Teh Hijau Kepala DJEnggot

Yeay now is time to review. Sebelumnya aku juga pernah mencoba teh hijau brand ternama lain yaitu TONG TJI. Kalau diminta untuk membandingkan rasa keduanya maka evaluasi aku secara umum keduanya nikmat & terasa tehnya. Saya suka semuanya.

Bagi evaluasi yg lebih spesifik mengenai perbedaan rasa keduanya, pada brand TONG TJI terdapat sedikit sensasi rasa asam. Sementara untuk teh KEPALA DJENGGOT cenderung lebih pahit atau sepat di lidah.  Teh hijau KEPALA DJENGGOT tidak mempunyai semburat rasa asam sedikitpun. Over all keduanya segar & recommended.

Efek Samping Teh Hijau Cap Kepala Djenggot

Beberapa ketika yg kemudian aku sempat browsing tentang imbas teh hijau cap Kepala Djenggot bagi kesehatan tapi apesnya artikel yg aku temukan itu tidak relevan & cenderung agak asal-asalan dalam penulisannya. 

Menurut hemat saya, teh hijau brand apapun tidak akan menimbulkan imbas samping bagi yg meminumnya, kecuali kalau Anda mengkonsumsinya secara berlebihan di luar batas normal. Misalnya hingga 1 liter teh dalam sehari. Heu...

Oke aku akan pribadi review teh hijau untuk melancarkan BAB & menjaga berat ba& ideal. Saya mengkonsumsi teh hijau secara rutin di pagi hari sesudah sarapan. Ka&g kalau aku rasa teladan makan aku agak kelewatan tidak sehat (makanan berminyak dkk) hari itu aku akan minum satu cangkir lagi di malam hari sesudah makan malam. 

Baca juga:
Cara Alami Atasi Sembelit

Teh hijau mempunyai imbas yg baik untuk badan saya. Sejujurnya memang ibarat itu yg aku rasakan. Sejak mengkonsumsi teh hijau, metabolisme badan aku berjalan dengan lebih cepat. Tidak ibarat sebelumnya, frekuensi buang air besar aku meningkat & kembali normal lagi sesudah rutin konsumsi teh hijau. Alhamdulillah.

Karena proses metabolisme & pembuangan sisa masakan telah lancar kembali, badan aku jadi terasa lebih ringan & energik. Perut yg tadinya agak membuncit pun telah kembali rata. Entah kemana lemak yg tadinya di sana. Hehe.

Sisa ampas teh aku pakai untuk digosokkan ke wajah & berhasil membuatnya lebih higienis & bebas jerawat. Kalau imbas terhadap berat ba&, jujur aku tidak terlalu memperhatikan alasannya yakni berat ba& aku hanya 47 kg selama ini tidak pernah naik drastis.

Baca juga:
Kulit Putih, Mata Cantik Hanya dengan Ampas Teh

Paling tinggi berat ba& aku 51 kg itu waktu Sekolah Menengan Atas dengan TB 168 cm. Tapi semoga kurus, perut aku agak buncit alasannya yakni BAB tidak teratur. Dan sedikit buncit di perut itu sekarang telah kempis berkat teh hijau. Yeay! In sum, aku lega dengan imbas teh hijau terhadap metabolisme badan saya. Langsung terasa efeknya bahkan semenjak cangkir pertama!

Saran

Bagi Anda yg ingin mencoba menandakan manfaat teh hijau cap Kepala Djenggot untuk kesehatan atau untuk melangsingkan tubuh, sebaiknya jangan mengkonsumsinya secara berlebihan. Makan teh secara berlebihan justru bisa memicu terjadinya penyakit tertentu ibarat liver/sirosis (pengerasan hati). 

Apabila Anda ingin mendapat manfaat dari teh hijau sepenuhnya, sebaiknya konsumsilah teh hijau apa a&ya tanpa tambahan gula. Apabila ingin ada rasa manis maka tambahkan madu murni, bukan gula pasir. 

Mengapa aku bersikukuh menyarankan ibarat itu? Karena gula bisa mengacaukan jadwal kesehatan Anda. Tentunya tujuan utama Anda mengkonsumsi teh hijau yakni untuk mendapat kemajuan atas kondisi kesehatan Anda secara umum bukan? Maka lsayakanlah sesuai stkamur kesehatan yg ada.

Demikian artikel aku perihal review teh hijau cap Kepala Djenggot untuk diet & kesehatan. Saya sangat berharap semoga goresan pena ini bermanfaat untuk Anda. Sampai berjumpa kembali di artikel berikutnya yg semoga tetap berfaedah, aamiin. Selamat mencoba konsumsi teh hijau & semoga jadwal Anda berhasil! 

Apabila Anda mempunyai pertanyaan atau saran terkait goresan pena ini, silakan tinggalkan pesan di kolom komentar di bawah. Komen yuk?! Xoxo ^_^


(diens)

Pengalaman Langsung Makan Teh Hijau Dan Efeknya Bagi Tubuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: abp29