Rabu, 23 Oktober 2019

Masker Diy Yang Cocok Bagi Kulit Berminyak


Membuat Masker DIY Bagi Kulit Berminyak - Hello there, welcome back to my blog! Kali ini aku akan bahas soal skin care khusus bagi pemilik kulit berminyak. Ada yg kulitnya berminyak atau bahkan sangat berminyak? Saya paham penderitaan apa saja yg telah Anda alami selama ini. Congratulations!!! Sekarang juga aku akan membagikan resep masker DIY khusus untuk kulit berminyak yg terbukti hasilnya bagus banget. Pada ingin tau dong pastinya? Oke eksklusif kita bahas.

Ciri Kulit Berminyak
Secara umum kulit insan terbagi menjadi 4 jenis yaitu kulit normal, kulit kering, kulit berminyak, & terakhir kulit kombinasi. Kulit berminyak bisa diketahui dengan melihat ciri-cirinya yaitu terlihat sangat berminyak di tempat T zone. Apa itu tempat T zone? Area T zone maksudnya yakni sekitar dahi & menurun hingga ke hidung. Kalau ditarik garis kan akan tampak menyerupai abjad T. Nah itulah mengapa area wajah ini dinamakan T zone. Area ini biasanya akan tampak sangat berminyak pada mereka yg mempunyai tipe kulit berminyak. Apesnya lagi abses jadi betah juga.

Mengatasi Problem Kulit Berminyak
Semua duduk kasus niscaya ada solusinya, termasuk duduk kasus kulit berminyak & berjerawat ini. Bagi menghabisi minyak berlebih di wajah, banyak orang menyarankan kita untuk mencuci wajah menggunakan sabun pencuci muka dengan label oil control. Saya pernah mengikuti saran ini dikala duduk di dingklik Sekolah Menengan Atas tingkat simpulan & hasilnya zonk! Setelah mencuci wajah malah kulit rasanya ksaya & selang 3o menit justru jadi semakin berminyak parah. Makin dicuci lagi ya makin berminyak jadinya.

Sabun jenis ini akan menciptakan kulit ekstra kering alasannya minyak alami dibilas habis. Akibatnya kelenjar sebasea akan merespon kondisi tersebut sebagai kekeringan. Kelenjar minyak inipun akan memproduksi banyak minyak untuk memenuhi kebutuhan kulit. So, based on my experience, this way is not recommended!

Kulit kita tetap membutuhkan minyak alami untuk membuatnya jadi lembab. In addition, sebum atau minyak alami kulit dalam jumlah normal mempunyai kemampuan untuk melindungi kulit dari kuman & bakteri. Berikut fakta dears, sebum tidak sejahat yg selama ini kita pikirkan. Kaprikornus bagaimana cara mengatasi kulit super berminyak? Pengen tahu banget kan. Cara terbaik yakni dengan memperlihatkan perawatan terbaik sesuai dengan kebutuhan kulit berminyak. Itu saja. Salah satu caranya dengan maskeran.

Masker DIY Bagi Kulit Berminyak & Berjerawat
Saatnya meracik masker DIY ala Diens untuk kulit berminyak. Masker yg akan kita racik ini sesuai dengan jenis kulit aku juga. FUN FACT. Kulit berminyak itu lebih infinit muda & tidak cepat keriput alasannya ia selalu lembab lho dears. So, jangan terlalu bersedih alasannya mempunyai kulit berminyak alasannya ini anugerah infinit muda secara eksklusif dari ALLAH. Lebih baik kita rawat saja supaya tetap sehat & elok maksimal.

Bahan yg dibutuhkan:
Cuka
Madu
Gula pasir

Khasiat bahan:
Cuka di sini posisinya sebagai basic ingredients alias materi dasar. Cuka mempunyai pH yg rendah, bersifat asam, & efektif untuk mengurangi minyak berlebih di wajah. Minusnya mungkin aromanya yg kecut banget. Sebagai materi dasar, si cuka ini bisa dicampur dengan materi lain apapun sesuai dengan tujuan perawatan kita. Hari ini kita akan menggunakan madu sebagai materi skin carenya.

Madu murni termaktub dalam Al-Qur'an sebagai obat dari segala obat. Ratu Mesir juga telah menggunakan madu untuk merawat kecantikan kulitnya. Kaprikornus kenapa kita tidak mengikuti firman ALLAH dengan memanfaatkan madu murni untuk merawat kulit? Antiseptik alami di dalam madu akan bekerja membunuh bakteri. Dengan demikian kulit Anda yg berminyak & rawan berjerawat pun bisa dikondisikan dengan baik.

Gula pasir jadi materi terakhir yg bisa untuk tidak diikutkan. Bagi pemilik kulit sensitif, Anda bisa melewatkan materi terakhir ini. Gula pasir untuk apa? Gula pasir akan bertindak sebagai distributor eksfoliator. Apa itu eskalator??? Bukan eskalator tapi eksfoliator. Maksud dari istilah eksfoliator yakni distributor pengelupas sel kulit mati. Sel kulit mati yg menumpuk itu tidak baik untuk kesehatan kulit, terlebih untuk di kulit berminyak. It's a big NO! Gula pasirnya jangan lupa ya agak dihancurin dulu biar ukurannya tidak besar & bernafsu nanti bisa sakit di kulit & memicu iritasi.

Takaran
Sudah siap semua materi di atas? Praktis banget dicari kan bahannya untuk kulit berminyak. Selalu ada di rumah, apalagi gula pasir kan niscaya ada banget. Kita ambil masing-masing materi sebanyak 1 sendok makan kecuali cuka cukup beberapa tetes ya alasannya ia kan strong banget, tsayatnya bila terlalu banyak malah kulit jadi kering.

Masukkan ketiga materi tersebut ke dalam mangkok kecil (bahan keramik atau beling lebih baik daripada plastik atau melamin). Pastikan mangkok yg Anda pakai ini bersih & bebas dari kotoran apalagi minyak. Aduk rata ya hingga menjadi gabungan pasta gigi kental.

Cara Pakai
Aplikasikan masker ini ke seluruh permukaan wajah tetangga Anda menggunakan kuas khusus. Lsayakan secara merata, jadi bila bisa ketebalannya sama biar keringnya juga bareng. Jangan terlalu tebal juga alasannya percuma masker yg tidak mengenai kulit nutrisinya hanya akan menguap ke udara. Apabila racikannya masih tersisa maka bisa disimpan di wadah tertutup kemudian taruh di kulkas untuk digunakan 2 hari mendatang.

Tunggu masker meresap selama 15 menit kemudian gosok-gosok secara lembut untuk mengelupas sel kulit mati di wajah Anda. Hindari pecahan yg se&g berjerawat matang. Apabila sudah, bersihkan sisa masker menggunakan kertas tissue & biarkan berjatuhan. Jangan eksklusif cuci wajah menggunakan air ya dears. Saya biasanya akan membiarkan masker ini stay di kulit selama beberapa menit (sekitar 10 menit) sebelum alhasil aku bilas dengan air hingga bersih.

Bagaimana rasanya sesudah menggunakan masker DIY ini? Pokoknya aku selalu suka hasil perawatan DIY ini. Efeknya kulit yg tadinya 'meling' berkilau penuh minyak akan berubah jadi lebih terkontrol plus jadi lebih cerah juga. Kalau digunakan secara teratur jerawat di wajah akan berkurang. Bisa digunakan sesering mungkin sih alasannya ia menggunakan materi alami cuma ya agak ribet juga bila setiap hari. So, buat kalian yg sibuk, masker ini cukup digunakan seminggu dua kali saja untuk hasil yg diharapkan.

Setelah rajin menggunakan masker ini kulit aku yg tadinya sering ditongkrongi abses jadi jauh lebih mulus. Jerawat benar-benar jarang muncul lagi. Kalau pas menstruasi ada abses yg muncul juga cepat kering. Bekas jerawatnya akan memudar tidak hingga berbulan-bulan lamanya meski cukup parah no&ya. So recommended to try!

Itu tadi resep masker DIY untuk kulit berminyak & berjerawat ala Diens. Semoga goresan pena ini bermanfaat untuk Anda. Anda sanggup membagikan gosip ini ke sosial media Anda untuk menyimpannya secara GRATIS. Sampai jumpa lagi di tulisan-tulisan aku berikutnya. Stay tune! ^_^

(diens)

Masker Diy Yang Cocok Bagi Kulit Berminyak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: abp29