Sabtu, 26 Oktober 2019

10 Tanda Orang Jenius, Kau Yang Mana Saja???



Halo semuanya, selamat tiba di blog saya. Hari ini aku ingin membahas ihwal sesuatu yg fun & tidak terlalu serius namun tetap menarik untuk dikulik. Apakah itu? Yap, aku akan mencoba mengupas 10 tkamu orang jenius. Menarik ya? Kejeniusan & kecerdasan otak seseorang memang tidak bisa dinilai dari penampilan luarnya saja, akan tetapi tidak adakah tkamu-tkamu yg bisa dijadikan sebagai pola untuk mengetahui kejeniusan seseorang? Bagi lebih jelasnya mari kita bahas lebih lanjut.

Apabila penampilan seseorang tidak bisa dijadikan pola untuk menilai kejeniusan seseorang secara langsung, itu mungkin benar. Akan tetapi bila diperhatikan secara seksama bahwasanya ada tkamu yg mencerminkan bahwa seseorang itu mempunyai kejeniusan di atas rata-rata. Seperti apa? Semuanya akan kita bahas bersama di sini.

#1 Selalu Ingin Tahu
Rasa ingin tahu yg sangat besar biasanya dimiliki oleh para balitas & bawah umur yg memang se&g berada dalam usia eksplorasi. Lalu bagaimana bila rasa ingin tahu yg besar ini dimiliki oleh orang dewasa? Ya, bila Anda menyadari bahwa diri Anda selalu merasa haus akan ilmu pengetahuan gres setiap waktu maka bisa jadi ini merupakan pertkamu bahwa Anda yaitu kelompok insan jenius.

Keingintahuan ini biasanya ditunjukkan dengan sering bertanya atau membaca buku. Sering bertanya bukan menkamukan kalau kita bodoh. Justru sebaliknya dengan bertanya kita akan mendapat banyak informasi yg menciptakan otak kita semakin pintar. Orang jenius biasanya akan sering bertanya. Apabila orang jenius mendapat jawaban, mereka juga tidak eksklusif merasa puas dengan balasan tersebut. Mereka akan mencari di aneka macam sumber atau juga bertanya pada oranglain lagi hingga rasa keingintahuaannya itu terpenuhi. Apabila Anda mempunyai tkamu ini, bisa jadi Anda yaitu orang jenius.

#2 Memiliki Emotional Quotiens yg Baik
Perlu Anda ketahui bahwa EQ sangatlah berbeda dengan IQ. Deskripsi dari EQ yaitu kecerdasan emosi & IQ yaitu kecerdasan intelektual. Orang jenius berbeda dengan orang pintar. Orang yg jenius mempunyai kecerdasan intelektual yg diimbangi dengan kecerdasan emosi yg baik. Orang jenius akan bisa mengendalikan emosinya dengan lebih baik semoga tidak meledak-ledak. Sementara itu orang cerdik tidak selalu mempunyai kecerdasan emosi yg baik. Tidak menyerupai orang jenius, meskipun sangat cerdas, orang cerdik saja biasanya tidak pkamui mengontrol emosinya.

#3 Mau Mengsayai Kesalahan
Siapapun niscaya pernah berbuat kesalahan dalam hidupnya meski hanya sekali. Secara umum meminta maaf & mengsayai kesalahan yaitu sebuah tindakan yg tidak gampang untuk dilsayakan bagi kebanyakan orang terkait dengan gengsi atau ego yg tinggi. Istimewanya orang yg mempunyai otak jenius, mereka akan mengsayai kesalahannya & berani meminta maaf secara ksatria ketika melsayakan sebuah kesalahan tanpa beban. Apabila Anda berani melsayakan hal yg sama, Anda mempunyai pertkamu orang jenius itu.

#4 Selalu Memperbaiki Kesalahan
Rasa ingin tau & keingintahuan yg tinggi menciptakan orang jenius selalu ingin mencoba hal gres dalam hidupnya. Namanya hal gres biasanya tidak gampang untuk dilsayakan. Butuh latihan hingga beberapa kali untuk sanggup melsayakannya tanpa kesalahan. Nah, uniknya orang jenius, mereka akan selalu mau untuk memperbaiki setiap kesalahan yg pernah diperbuat. Apabila Anda sering gagal namun tidak mau mengalah & selalu mencari cara dengan berguru dari kesalahan, bisa jadi Andalah orang jenius itu.

#5 Skeptis
Mengapa orang jenius itu cenderung skeptis? Well, ini disebabkan lantaran Si jenius cenderung sulit percaya. Dalam artian, mereka tidak gampang mempercayai suatu hal sebelum mereka mendapat balasan yg masuk budi & sanggup diterima dengan logika. Hal ini akan mengakibatkan si jenius menjadi pribadi yg tidak gampang percaya pada perkataan seseorang sebelum mendapat bukti yg logis. Jadinya mereka akan cenderung skeptis pada pernyataan seseorang, apalagi yg hanya sok pintar.

#6 Menyukai Hal Berbau Seni
Orang jenius juga cenderung menyukai aneka macam karya seni. Karya seni yg disukai oleh si jenius bisa mencakup musik, lukisan, prakarya, atau juga pertunjukan. Meski si jenius mungkin tidak berpenampilan menyerupai para seniman, akan tetapi di dalam jiwa mereka bahwasanya mengalir jiwa seni yg kuat. Apabila Anda menyukai aneka macam hasil karya kesenian, Anda patut berbangga lantaran bisa jadi Andalah si jenius itu!

#7 Berpikir Sebelum Berindak
Seorang jenius cenderung berpikir terlebih dahulu sebelum bertindak. Mereka selalu merencanakan & memikirkan dengan matang ihwal apa yg akan mereka perbuat. Hal ini ka&g menciptakan orang di sekitarnya menganggap si jenius sebagai orang yg lola lantaran ketika ditanya, ia akan usang menjawab lantaran berpikir dulu. Seorang jenius juga perencana yg hkamul lho!

#8 Praktis Penasaran
Rasa ingin tau yg tinggi bukanlah sebuah kesalahan ataupun tindakan kriminal. Rasa ingin tau yg tinggi dimiliki oleh mereka yg peka & peduli terhadap situasi di sekitarnya. Orang yg jenius juga menyerupai itu, mereka selalu mempunyai rasa ingin tau yg tinggi. Mereka ingin mengetahui semuanya termasuk hal yg oleh sebagian besar orang dianggap sepele.

#9 Suka Bega&g
Apakah Anda termasuk ke dalam golongan orang ygs uka hidup di malam hari alias bega&g? Apabila iya, Anda patut berbanga. Orang jenius biasanya merupakan makhluk nocturnal atau hidup di malam hari. Mereka bisa memaksimalkan kemampuan dirinya justru ketika malam hari. Orang jenius akan menghabiskan waktu untuk nongkrong dengan sobat atau sekedar membaca buku di kamarnya. Itulah salah satu ciri orang jenius lainnya.

#10 Tidak Merasa Pintar
Orang jenius biasanya juga tidak mengsayai kalau dirinya cerdik atau jenius. Sebaliknya, orang jenius justru merasa kalau dirinya tidak mengetahui apa-apa sehingga selalu ingin tahu & berkeinginan besar lengan berkuasa untuk selalu menambah wawasannya setiap saat.

Nah, itulah kesepuluh tkamu yg mengatakan kalau seseorang itu jenius. Apakah Anda mempunyai beberapa tkamu tersebut? Atau Anda mempunyai kesepuluh tkamu orang jenius yg telah aku sebutkan di atas? Wah...keren banget!!! Saya ikut berbangga lantaran mempunyai seorang pembaca setia yg jenius yg berkenan membaca coretan saya.

Demikianlah artikel ihwal tkamu-tkamu orang jenius yg bisa aku sampaikan pada kesempatan kali ini. Saya harap artikel ini bermanfaat untuk Anda. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini pada orang-orang di sekitar Anda bila dirasa bermanfaat. Apabila Anda mempunyai komentar terkait goresan pena ini, silakan tinggalkan pesan di kolom komentar di bawah ini. Sampai jumpa di artikel berikutnya! ^_^

(diens)


10 Tanda Orang Jenius, Kau Yang Mana Saja??? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: abp29