Sabtu, 27 Juli 2019

Review Cetaphil Oily Skin Cleanser

 ini yaitu ketika yg baik untuk review produk Review Cetaphil Oily Skin Cleanser

Halo, apa kabar? Selamat tiba di blog saya! Di hari-hari terakhir bulan ramadhan tahun 2019 ini yaitu ketika yg baik untuk review produk. Yay! Produk apa yaa yg akan aku ubek-ubek sekarang...? Apakah itu produk kesaygan Anda? Here it is, Cetaphil Oily Skin Cleanser. 

Pertama kali banget kenal produk ini dari adik pertama saya. Semenjak kenal dengan pacarnya ketika itu (sekarang sudah jadi istrinya) beliau jadi lebih care terhadap penampilan. Padahal sebelumnya beliau cuek banget ke penampilan. 

Penasaran dong aku sama skincare ini. Kok adik aku yg dingin banget itu sanggup suka? Apa sih yg menciptakan pilihannya jatuh pada istrinya Cetaphil?

Kepo ini menuntut untuk segera dituntaskan. Di ujung cerita, alhasil sayapun dengan antusias mencoba  sendiri cetaphil cleanser untuk pertama kalinya. Pastinya minta punya adik saya, sedikit. Coba dulu boleh kan sebelum beli. Mumpung ada tester juga, ya kan? He he

Cetaphil Facial Wash Review (Oily)

Dia mengklaim produknya sebagai golongan skin care yg sanggup mengontrol minyak di wajah secara efektif bin manjur. Oil under control. Itulah keterangan yg tertera di website official Cetaphil untuk Indonesia. Ekspektasi aku pas baca itu pribadi tinggi lah. Baygin wajah higienis tanpa gangguan minyak berlebih ala iklan Pond's versi Raisa. Wkwk :p

Si Cetaphil Oily Skin Cleanser ini menyasar pada Anda yg mempunyai jenis kulit berminyak, kombinasi, hingga yg praktis jerawatan. Is that you? Janjinya sih akan membersihkan minyak, kotoran, & make up dengan lembut. Itu artinya beliau tidak akan merusak barrier kulit Anda. Wah!

Tipe kulit wajah aku memang berminyak & ka&g juga muncul beberapa biji jerawat. Nah ternyata klaim yg bilang produknya cocok untuk kulit berminyak, kulit kombinasi, & praktis berjerawat itu memang benar a&ya.

Wajah aku yg sebelumnya kusam sehabis acara seharian jadi segar & enteng sehabis cuci muka pakai ini. Senang & puas lah pokoknya sama produknya! Sabun muka yg ideal banget sehabis Aveeno. Formulanya juga pH-balanced & bebas sabun ya gaes. Jadi, jangan berharap akan ada banyak busa!

Efek di alhasil tuh ringan & tidak menciptakan kulit terasa ketarik atau kenceng gitu. Karena diciptakan se-mild itu, beliau jadi punya keunggulan lain yaitu tidak akan menyumbat pori-pori wajah Anda. Berikut penting banget dong untuk mencegah duduk perkara kulit menyerupai jerawat?!

Saya pernah baca-baca di lembaga beauty and review & menemukan ada yg menulis review cetaphil untuk abuh parah. Cukup membantu sih berdasarkan kebanyakan pengguna. Kaprikornus meski tidak serta merta menyembuhkan, tapi minimal sabun muka ini tidak akan memperparah kondisi yg sudah ada. So, penyembuhannya sanggup jadi lebih cepat. Asyik!

Ya namanya juga abuh parah kan penyebabnya bisa banyak. Pasti butuh penanganan menyeluruh juga. Kayaknya juga impossible cuma pakai sabun wajah abuh pribadi sembuh. Sebenarnya banyak review cetaphil abuh di internet. Ketik saja keyword cetaphil acne atau cetaphil untuk jerawat.


Kontra Indikasi

Berikut perihal kisah horornya Cetaphil ya, hehehe... Pada kenyataannya, di satu sisi ada yg dibentuk jatuh cinta, ada juga yg dibentuk kapok dengan produk ini. Lah kenapa ya??? 

Usut punya usut, beberapa pengguna mengeluhkan kulit wajah yg mengalami breakout atau purging akibat penggunaan Cetaphil. Menurut pengsayaannya, kulit mereka cenderung berminyak & berjerawat. Tapi sehabis pakai pembersih wajah seharga ratusan ribu rupiah ini malah jadi makin jerawatan!

Kenapa sanggup begitu? Well, kondisi kulit Anda tidak akan sama satu dengan lainnya. Berdasarkan pengalaman pribadi aku & juga dari jurnal kecantikan yg sudah aku baca, ada beberapa kemungkinan yg sanggup diperkirakan.

Pertama, zat yg ada di dalam Cetaphil ini tidak cocok dengan produk lain yg Anda gunakan untuk wajah. Bisa krim wajah, sanggup bedak, atau juga make up Anda. Kedua, sanggup juga penyebabnya dari cara mencuci muka yg kurang tepat. Ketiga, mungkin Anda salah menentukan jenis kulit.

Itu gres beberapa asumsi saja. Masih ada penyebab lain yg sangat mungkin tidak aku ketahui. Intinya sih tiga hal di atas. Sebelum direalisasikan beli produknya, kuylah cek menyerupai apa produknya dulu! Here it is.


Kemasan

Sesuai dengan tema khas Cetaphil, kemasannya dihiasi dengan paduan warna yg sejuk dipan&g. Dengan nuansa lebih banyak didominasi biru-putih, Cetaphil hadir menunjukkan kesan sejuk & higienis pada pan&gan pertama.

Wadahnya berupa botol plastik yg sangat tebal. Efeknya, Anda tidak akan sanggup menerawang isi di dalamnya meski di bawah terik matahari sekalipun.

Botolnya tebal banget gaes! Pokoknya beda lah dengan kemasan beberapa produk pembersih wajah brand lain yg pernah mampir di hidupku. Dari segi jenis plastik yg dipakai serta ketebalannya, sedikit banyak sanggup disandingkan dengan produknya Aveeno. Kaprikornus kelihatan kalau ini mahal sih.


Isi

Sabun ini kalau dilihat sekilas menyerupai dengan sabun bayi yg Johnson's sih. Eh by the way ini sanggup disebut sabun cuci muka nggak sih? Soalnya di kemasannya kan tertulis bebas sabun. Nah lo! Haruskah kita menyebutnya dengan sabun bebas sabun??? He he

Cairannya mempunyai konsistensi cenderung cair tapi juga bukan sangat cair menyerupai air. Jadi, kalau Anda tuang ke telapak tangan lalu posisikan tangan jadi vertikal, si Cetaphil niscaya akan meluncur ke bawah dengan cantik.

Berbeda dengan Cetaphil Gentle Skin Cleanser 125 ml, ketika mengusapkan Cetaphil Oily Skin Cleanser di permukaan telapak tangan akan ada sedikit busa yg keluar. Lah katanya bebas sabun tapi kok ada busanya ya? Memang cuma sedikit, sih. Tapi kan tetap saja namanya busa. Menurut Anda?

Waktu ada busa, hal pertama yg terbesit di pikiran aku yaitu bebas sabun tapi kok berbusa? Ada yg sanggup bantu kasih penjelasan?


Cetaphil Review Before and After

Namanya mencoba produk niscaya kurang afdol kalau belum ada sesi before and after. Benar kan? Akan aku coba sajikan dalam bentuk deskripsi. Semoga sanggup membantu Anda ya dalam menilai produk ini.

Bagi before, sebelum cuci wajah di pagi hari, tepatnya ketika gres bangkit tidur kulit dalam kondisi cukup berminyak & kusam sehabis istirahat semalaman. Berikut posisi gres bangkit banget ya. Penampakannya cukup lusuh.

Gerombolan minyak terpantau se&g berkumpul di area dagu, kening, & paling ramai di sekitaran hidung pesek saya. Dan entah bagaimana si minyak ini sanggup menciptakan kulit aku tampak beberapa tingkat lebih gelap dibandingkan ketika se&g tidak berminyak.

In sum, sebelum pakai Cetaphil Oily kulit muka aku kusam, lusuh, berminyak, & tampak mendung. Kelam, kelabu, gloomy Sunday.

Bagi after, penampilan kulit sehabis dibasuh memakai Cetaphil look better. Kalau dari rasanya sih memang lebih bersih, enteng, & halus pula. Tidak ada rasa ketarik sama sekali di kulit. Kelihatan tetap lembab.

Paling suka sama imbas higienis yg begitu ringan di wajah. Beda dengan pembersih yg banyak diiklankan di televisi yg pernah aku gunakan. Berikut sanggup tetap higienis tanpa rasa kesat yg berlebihan. Berasa mulus!

Begitulah kira-kira hasil kerja produk yg menentukan Andien sebagai brand Ambassador ini. Tertarik untuk mencobanya juga??? Iya dong!


Takeaways

Tidak menyerupai Pond's, Cetaphil cleanser memang gres masuk ke dalam kehidupan per-skincare-an aku belum usang ini. Namun walau gres sebentar, beliau sudah berhasil memikat hati. Sejak pan&gan pemakaian pertama pula!

Pembersih wajah ini punya 2 versi kan, yaitu Cetaphil Oily Skin Cleanser & Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Kalau kulit Anda memang cenderung berminyak & sering muncul abuh maka versi oily adalah pilihan yg bagus.

Hal yg paling angker dari mencoba skincare baru yaitu breakout atau purging. Apabila wajah Anda masih pure & belum banyak tercemar krim maupun perawatan peeling kimia insyaa Allah tidak akan ada purging. Tenang!

Tapi untuk kulit wajah yg sudah tipis atau sering berganti produk perawatan, maka harap menggunakannya dengan hati-hati. Perhatikan kalau muncul reaksi negatif & segera hentikan pemakaian. Berikut juga berlsaya untuk pemilik kulit sensitif. Sambil terus dipantau yaa dari awal pemakaian?!

Kalau memang sudah cocok dengan cleanser ini aku cenderung menyarankan untuk membeli Cetaphil Oily Skin Cleanser 500 ml atau 1 liter sekalian. Wow! Kalau dibaca sekilas memang menyerupai cukup menguras kantong ya, tapi tunggu dulu. Mari dihitung secara matematis.

Pakai produk Cetaphil Gentle yaa sebagai contoh? Soalnya daftar harga varian Oily di Shopee kurang lengkap. Yuk mari mulai berhitung?

Harga Cetaphil Gentle Skin Cleanser 1000 ml di Shopee Rp 418.500,-
Harga Cetaphil Gentle Skin Cleanser 500 ml di Shopee Rp 238.100,-
Harga Cetaphil Gentle Skin Cleanser 250 ml di Shopee Rp 164.200,-
Harga Cetaphil Gentle Skin Cleanser 125 ml di Shopee Rp 124.700,-

Tidak jauh beda juga lho rentang harganya, iya kan? Hitung harga per ml yuk?! Let's found berapa harga per mili liternya.

Kemasan 1000 ml harga per ml jadi Rp 418,5
Kemasan 500 ml harga per ml jadi Rp 476,2
Kemasan 250 ml harga per ml jadi Rp 656,8
Kemasan 125 ml harga per ml jadi Rp 997,6

Hayoo kini mana yg paling murah??? Dihitung-hitung, ditimbang-timbang, dipikir-pikir hingga yakin dulu gih. Nanti kalau sudah yakin mau beli kemasan isi berapa, pribadi deh cuss ke drugstore atau beli online.

Oke, sekian dulu yaa untuk edisi hari ini dari Diens. Semoga goresan pena ini bermanfaat & hingga berjumpa kembali di artikel berikutnya, insyaa Allah!

Mempunyai pertanyaan, kritik, atau saran terkait coretan saya? Silakan pribadi tinggalkan pesan Anda di kolom komentar. Komen yuk?! Xo ^_^


(diens)

Review Cetaphil Oily Skin Cleanser Rating: 4.5 Diposkan Oleh: abp29