Sabtu, 19 Oktober 2019

Scrub Kopi Diy Ampuh Menciptakan Kulit Lebih Halus Dan Cerah Selamanya

 Hari ini kita akan bahas soal skin care alias perawatan kulit Scrub Kopi DIY Ampuh Membuat Kulit Lebih Halus & Cerah Selamanya

Bismillah... Hello everyone? Hari ini kita akan bahas soal skin care alias perawatan kulit. Topik ini yaitu yg akan paling sering aku bawakan di blog ini sebab termasuk salah satu pokok bahasan favorit. Kulit sehat, halus, & cerah yaitu impian aku semenjak mulai memasuki usia pubertas. Apakah ada yg mempunyai impian yg sama dengan saya? 

Alhamdulillah cara yg aku tempuh untuk mewujudkan mimpi ini  pada umumnya yaitu teknik DIY memakai bahan-bahan alami yg ada di sekitar. Selain gampang untuk didapatkan, cara ini juga jauh lebih kondusif untuk kulit.

Kulit Anda mengalami proses regenerasi setiap hari, lebih tepatnya lagi di setiap malam hari ketika Anda tengah tidur. Apesnya, proses regenerasi kulit akan menyisakan residu berjulukan sel kulit mati. Apabila dibiarkan saja, sel kulit mati yg menumpuk dalam waktu yg usang bisa menjadikan banyak sekali persoalan kulit.

Permasalahan paling sederhana yg mungkin muncul yaitu kulit Anda akan berubah jadi lebih kusam. Adakah yg mau punya kulit kusam? Saya yakin 100% tidak ada yg punya harapan untuk mempunyai kulit kusam. Betul ya?

Nah, di sinilah proses scrubbing menjadi sangat penting. Apakah yg dimaksud dengan scrubbing?  Mengapa scrubbing penting untuk kulit? Apa hubungannya antara sel kulit mati yg menumpuk dengan scrubbingSaya tahu mungkin pertanyaan semacam itu berseliweran di benak Anda.

Scrub secara bahasa mempunyai arti "menggosok". Dalam konteks perawatan kulit, scrubbing bisa dipahami sebagai sebuah ritual menggosok permukaan kulit memakai media tertentu. Perawatan ini bertujuan untuk mengangkat sel-sel kulit mati yg menumpuk supaya kulit tetap halus & kekal muda.

Bahan Dasar Scrub Kopi DIY

Tidak pernah bosan aku memberikan kepada Anda di sini bahwa hal pertama kali yg harus Anda persiapkan sebelum meracik media perawatan kulit DIY yaitu materi dasar alias basic ingredients

Kali ini materi dasar yg akan kita pakai yaitu extra virgin olive oil atau minyak zaitun grade A alias minyak zaitun murni perasan pertama. Saya gunakan dari brand HPAI, selain halal brand ini juga memberikan kualitas premium dengan harga terjangkau.

Saya sangat menyarankan untuk memakai EVOO (Extra Virgin Olive Oil) dibanding minyak lainnya. However, untuk yg tidak bisa mendapatkan minyak zaitun grade A atau perasan pertama maka bisa gunakan minyak zaitun brand apa saja yg gampang ditemukan. 

Minyak zaitun sangat cocok untuk dipakai sebagai basic ingredients dalam scrub, baik itu lulur wajah maupun lulur ba&. Kandungan pelembab alami di dalamnya akan menenangkan kulit & membuatnya lebih siap untuk mendapatkan perawatan berikutnya. 

Selain itu zaitun juga bisa mengurangi kemungkinan terjadinya iritasi di kulit Anda lho dengan sifatnya yg menenangkan. So, ini akan lebih kondusif & ramah untuk kulit. Oke next, kita siapkan materi utamanya yaitu kopi murni.

Kenapa Pakai Kopi?

Kopi lebih banyak dikenal luas sebagai salah satu materi minuman dengan jumlah penggemar fanatik yg bisa dibilang lebih dari berlimpah. Seiring dengan pro & kontra yg sering didiskusikan di banyak sekali lembaga online wacana kopi, mulai banyak para penikmat kopi yg berpikir dua kali untuk terus ngopi. Alih-alih ingin tetap memanfaatkan si biji hitam ini, aku berinisiatif untuk meraciknya menjadi scrub kopi DIY saja.

Tahukah Anda? Kandungan kafein yg terdapat pada kopi sanggup melancarkan peredaran darah pada pembuluh darah di bawah kulit. Hal ini tentu anggun untuk mengurangi kemunculan lemak tak diperlukan di sana menyerupai selulit. 

Siapa yg juga kurang suka terhadap guratan lemak putih di bawah kulit ini? Saya harap bukan hanya aku seorang yg sebal sama selulit. Hehe... Kopi ini akan membantu supaya selulit di bawah kulit kita meleleh & kemudian hilang. Seperti itulah manfaat kopi untuk menghilangkan selulit.

Selain melancarkan peredaran darah, kafein juga bisa membantu mengangkat sel kulit mati & memperbaiki sel kulit yg mera&g. Pera&gan ini bisa terjadi sebab abses ataupun juga terbakar sinar matahari. 

Oh iya kulit yg terlalu kering juga bisa mengalami pera&gan. Kabar baiknya, scrub DIY kita ini bisa membantu meringankan kondisi tersebut. 

Tahukah Anda bahwa di dalam biji kopi juga terdapat kandungan vitamin E? Vitamin ini sudah sangat dikenal oleh masyarakat sebagai sebuah vitamin yg bisa mempertahankan kekenyalan kulit alias menciptakan kulit selalu kekal muda. 

Tahu lah ya produk vitamin E yg iklannya sering muncul di televisi itu? Bonusnya, scrub kopi juga akan mengurangi wangi ba& Anda yg kurang sedap. Wah!

Exfoliator

Eksfoliator yaitu materi untuk mengelupas sel kulit mati secara lebih efektif. Saya biasa memakai gula pasir yg ditumbuk ulang supaya menjadi lebih halus sebagai peeling atau eksfoliator kulit. Kenapa harus ditumbuk ulang?

Baca juga:
Cara Membuat Krim Peeling Wajah DIY

Butiran gula pasir yg dijual di pasaran pada umumnya berukuran cukup besar & mempunyai imbas yg terlalu keras untuk kulit. Anyway, gula pasir ini tidak perlu disertakan bila Anda mempunyai jenis kulit sensitif atau super sensitif. Kopi saja juga sudah cukup kok untuk mengeksfoliasi kulit Anda yg sensitif itu. Hihi...

Baca juga:
Facial Wajah Sesuai Jenis Kulit, Jangan Salah Pilih!

Gunakan semua materi murni ya dears, termasuk minyak zaitun pilihlah yg EVOO. Kopinya juga. Gunakan kopi MURNI tanpa materi gabungan sebab zaman kini kopi bermerk juga tidak jaminan murni 100%. Tetaplah waspada & pkamuilah menentukan produk!

Cara Membuat Scrub Kopi & Tips Menggunakannya

Bagaimana cara menciptakan scrub kopi sendiri? Begini caranya; 
1. Siapkan mangkuk beling higienis & kering,
2. Masukkan kurang lebih 2 sendok makan minyak zaitun, 
3. Tambahkan 2 sendok makan kopi murni, 
4. Tambahkan 1 sendok makan gula pasir,
5. Aduk rata hingga semua materi tercampur menjadi adonan pasta kental. 

Apabila adonan dirasa terlalu pekat setelah diaduk maka Anda bisa menambahkan minyak zaitun secukupnya. Sebaliknya, bila adonan dirasa terlalu encer maka Anda bisa tambahkan lagi debu kopi. Sekarang scrub kopi home made siap untuk digunakan!

Cara Menggunakan Scrub Kopi

Bagaimana cara memakai scrub kopi untuk ba& & wajah? Meski scrub kita kali ini yaitu buatan sendiri namun cara menggunakannya tidak ada be&ya kok dengan cara pakai scrub lainnya yg ada di pasaran. 

Pertama-tama basahi kulit badan yg akan di-scrub terlebih dahulu dengan air bersuhu normal agar tidak terjadi iritasi. Lap dengan handuk supaya kulit tidak terlalu basah. Dalam kondisi kulit masih lembab, gosokkan scrub kopi DIY secara merata ke seluruh permukaan kulit & tunggu hingga setengah kering.

Setelah scrub dalam kondisi setengah kering, inilah dikala yg sempurna untuk melsayakan scrubbing atau proses menggosok. Gosok-gosok scrub dengan gerakan memutar hingga butiran scrub berjatuhan bersama dengan kotoran & sel kulit mati yg menumpuk.

Kemudian Anda bisa membasuh ba& memakai air bersuhu normal secara perlahan hingga bersih. Tepuk-tepuk permukaan kulit memakai handuk lembut hingga kering.

Baca juga:
Kapan Waktu Terbaik untuk Luluran?

Review Scrub Kopi

Voila! Perawatan kulit rumahan ala Diens sudah selesai. Hasilnya adalah;
1. Kulit terasa jauh lebih halus,
2. Dua kali lipat lebih cerah dari sebelumnya,
3. Tampak berkilau,
4. Tidak perih berkat gabungan extra virgin olive oil,
5. Ada sensasi enteng & ringan di kulit.

Apabila perawatan ini dilsayakan secara teratur maka bukan hal yg tidak mungkin bila kulit Anda akan menjadi lebih mulus & cerah selamanya. Siapa yg mau??? Tips terbaik dari saya untuk mendapatkan manfaat maksimal dari scrub kopi buatan sendiri yaitu lsayakan secara teratur dua hari sekali atau bisa juga seminggu dua kali.

Banyak orang ingin mendapatkan hasil anggun dalam waktu cepat. Obsesi yg terlalu menggebu menyerupai ini tidak jarang justru akan menciptakan Anda terjerumus dalam penawaran-penawaran produk yg tidak masuk akal.

Padahal secara keilmuan (bahkan ilmu kedokteran sekalipun) mengsayai bahwa cara alami akan memberikan hasil selesai yg terbaik dibanding cara instan yg sangat rawan terhadap munculnya imbas samping.

Dengan konsistensi yg terjaga maka Anda akan melihat perubahan yg signifikan pada kulit Anda dalam waktu yg relatif singkat. Saya sendiri bahkan mendapatkan hasil yg cukup mengejutkan semenjak pemakaian pertama. So, let's try it and good luck

Sekian yg bisa aku bagikan hari ini. Semoga goresan pena ini bermanfaat & hingga jumpa lagi di artikel berikutnya, insyaa Allah! Apabila Anda mempunyai pertanyaan, kritik & saran terkait coretan ini silakan tinggalkan pesan di kolom komentar. Komen yuk?! ^_^


(diens)

Scrub Kopi Diy Ampuh Menciptakan Kulit Lebih Halus Dan Cerah Selamanya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: abp29