Minggu, 13 Oktober 2019

Memutihkan Kulit Dengan Masker Bengkoang Diy



Hello dears, welcome to my blog? Hari ini kita membahas soal tips kecantikan kulit. Merawat kulit ialah hal yg wajib untuk dilsayakan alasannya ialah treatment tersebut sudah menjadi hak dari kulit kita yg telah melindungi badan ini setiap ketika tanpa jeda. Setuju? Salah satu cara terbaik dalam merawat kecantikan & kesehatan kulit yaitu dengan memakai materi alami.

Bengkoang
Bengkoang telah semenjak usang dikenal bisa meningkatkan kecantikan & kesehatan kulit dengan aneka macam kandungan di dalamnya. Sebagai salah satu hasil bumi yg cukup potensial di Indonesia, sudah semestinya kita ikut mempelajari kegunaan umbi bengkoang. Dengan mengerti manfaat serta daya gunanya, artinya kita sudah andil dalam memberdayakan sumber daya alam di wilayah kita.

Adakah di sini yg belum pernah mengkonsumsi bengkoang? Buah ini biasanya dijadikan adonan dalam olahan rujak, dijadikan asinan, maupun dimakan dalam kondisi segar. Satu hal yg perlu diperhatikan dalam mengkonsumsi bengkoang. Jangan hingga Anda ikut melahap bab ujung atas & bawahnya. Kedua bab ini mengandung materi beracun. Meski dalam jumlah sedikit, akan tetapi bisa berakibat fatal kalau kita makan banyak bengkoangnya.

Apabila Anda khawatir akan ancaman racun bengkoang, aku juga punya cara lain dalam memanfaatkan bengkoang tanpa tsayat akan dampak racun di dalamnya. Kita buat saja bengkoangnya menjadi masker. Setuju? Tahukah Anda? Masker bengkoang sangat baik untuk mendinginkan, menenangkan, & memutihkan kulit. Cara menciptakan masker ini juga sangat gampang kok. Anda dijamin suka deh dengan masker ini alasannya ialah ia mengandung banyak zat yg bisa mempercantik kulit!

Kandungan Bengkoang
Penasaran kan dengan kandungan buah yg tumbuhnya di bawah tanah ini? Kandungan pertama yaitu vitamin C yg mempunyai manfaat sebagai antioksi& alami. Selain itu vitamin C juga dikenal sebagai biro bleaching atau pemutih kulit alami yg ampuh.

Bengkoang ini mempunyai cita rasa manis yg ringan & segar. Lebih dari itu, kandungan kalorinya juga tergolong rendah. Hal istimewa lainnya dari bengkoang, meskipun rasanya manis akan tetapi manisnya tidak akan dimetabolisme oleh badan kita sehingga kondusif untuk dikonsumsi oleh para penderita diabetes sekalipun.

Oh iya bengkoang juga kaya serat pangan larut air lho. Kekayaan ini juga termasuk keunggulan umbi bengkoang lainnya. Dengan serat larut di dalamnya bengkoang menjadi buah yg baik untuk memperbaiki fungsi pencernaan. Salah satu khasiat serat larut air ialah menciptakan badan merasa kenyg lebih usang & meningkatkan pergerakan usus besar. 

Khasiat Bengkoang Bagi Memutihkan Kulit
Bengkoang telah banyak dimanfaatkan untuk merawat kecantikan kulit. Salah satunya yaitu untuk memutihkan warna kulit. Cara memutihkan kulit dengan bengkoang jauh lebih kondusif untuk dilsayakan kalau dibandingkan dengan cara memakai materi kimia. 

Pengalaman pertama aku memakai bengkoang untuk mencerahkan warna kulit bermula dari pemberian bengkoang oleh saudara. Saking banyaknya itu bengkoang hingga beberapa hari belum juga habis. Akhirnya aku iseng menciptakan masker bengkoang DIY. Seperti apa caranya? Simak di bawah ini.

Membuat Masker Bengkoang DIY
Bagi mendapat manfaat bengkoang untuk menciptakan kulit Anda menjadi lebih putih bersih, Anda membutuhkan bengkoang yg masih dalam kondisi segar. Mengapa kita membutuhkan bengkoang yg segar? Jawabannya ada pada kandungan vitamin di dalamnya. 

Buah bengkoang segar masih mengandung vitamin dalam jumlah utuh. Apabila kita mengambil bengkoang segar sebagai materi utama dari masker yg akan kita buat, tidak diragukan lagi khasiatnya pada kulit. Semakin segar maka semakin baik. Ciri-ciri bengkoang segar ialah masih keras di umbinya, tidak ada lecet maupun lebam di bab kulitnya.

Sudah ada bahannya bukan? Sekarang waktunya kita menciptakan masker pemutih rumahan ini yuk. Siap ya guys...

Pertama, ambil 3 buah bengkoang segar & cuci hingga bersih. Anda bisa menyikat bab permukaan kulit bengkoang hingga benar-benar higienis dari tanah. Mengingat bengkoang merupakan buah yg mengalami perkembangan di dalam tanah, tidak jarang buahnya belepotan dengan tanah. Itulah mengapa kita perlu membersihkannya memakai sikat. Setelah disikat bersih, barulah kita kupas kulit bengkoang tersebut.

Kedua, haluskan buah bengkoang. Bagi menghancurkannya dengan baik Anda bisa memakai blender maupun memarutnya secara manual. Masukkan buah bengkoang yg telah dihancurkan tersebut ke dalam wadah yg bersih. Akan lebih baik untuk memakai wadah berbahan aluminium.

Ketiga, saring bengkoang tersebut memakai kain bersih. Sisihkan bab ampas bengkoangnya. Bagian sari bengkoanglah yg akan kita proses menjadi masker. Diamkan sari bengkoang selama beberapa jam hingga terbentuk endapan.

Keempat, buang air bengkoang yg berwarna bening di bab atas. Tuang airnya secara perlahan supaya bab yg sudah mengendap tidak tercampur lagi. Sekarang tinggal tersisa endapannya saja, betul? Jemur di bawah sinar matahari hingga pati bengkoang ini mengering sempurna.

Tadaaa!!! Sekarang masker pemutih DIY dari bengkoang sudah jadi. Simpan debu masker ini di dalam wadah kedap udara supaya bisa tahan dalam jangka waktu lebih lama. Masker bisa bertahan hingga seminggu dengan penyimpanan yg baik.

Cara Memakai Masker Pemutih DIY
Bagi memakai masker pemutih buatan sendiri yg sudah kita buat di atas, caranya juga tidak kalah mudah. Ambil masker sesuai kebutuhan, lalu tambahkan air secukupnya & aduk hingga terbentuk adonan pasta kental. Aplikasikan adonan tersebut secara merata ke seluruh permukaan wajah. Hindari area sensitif ibarat sudut mata.

Biarkan masker mengering secara alami. Anda tidak perlu memakai santunan kipas angin untuk menciptakan masker mengering lebih cepat. Apabila masker telah mengering maka kita tinggal membasuhnya dengan air hingga benar-benar bersih. Selesai.

Tips
Anda bisa mengaplikasikan masker bengkoang ini dengan repetisi sebanyak 2 kali seminggu. Efek yg sanggup dirasakan eksklusif ialah kulit yg terasa sejuk seketika. Bagi mendapat hasil maksimal, buatlah masker dengan memakai materi yg benar-benar segar & gunakan masker secara teratur. Wajah yg lebih cerah akan menjadi milik Anda.

Itu ia tips menciptakan masker pemutih alami buatan sendiri yg sanggup aku bagikan kali ini. Ternyata sangat gampang bukan untuk menciptakan masker pemutih racikan? Tentu sangat mudah!

Sekian dulu tips dari saya. Semoga goresan pena ini bermanfaat & hingga berjumpa kembali di artikel berikutnya. Stay tune! ^_^

(diens)

Memutihkan Kulit Dengan Masker Bengkoang Diy Rating: 4.5 Diposkan Oleh: abp29