Kamis, 08 Agustus 2019

Rekomendasi Skincare Selama Hamil & Menyusui, Terbukti Aman!!!

rekomendasi produk perawatan kulit ibu hamil Rekomendasi Skincare Selama Hamil & Menyusui, Terbukti Aman!!!

Halo, apa kabar? Selamat tiba di blog saya! Hari ini aku mau membahas ihwal skincare yg kondusif digunakan selama hamil & menyusui. Cuss bumil & busui merapat untuk tahu skincare apa saja yg berkhasiat untuk diaplikasikan ketika hamil supaya tetap sehat, cantik, & tentunya bahagia? Simak terus!

Kehamilan merupakan masa senang & penuh dengan kejutan manis di setiap jengkal perkembangan si jabang bayi. Di dalam perut Anda, ia membutuhkan sokongan penuh supaya sanggup berkembang optimal.

Sebagai seorang wanita, skincare & kosmetik menjadi 2 hal yg tak sanggup dipisahkan dari keseharian. Namun ketika Anda hamil, tiba-tiba polemik datang. Di satu sisi Anda ingin tetap sanggup merawat diri supaya selalu tampil cantik. Di sisi lain, ada materi kimia tertentu pada skincare yg tidak baik bagi janin. Duh!

Balada Penggunaan Paraben untuk Ibu Hamil

Salah satu materi kimia berbahaya bagi ibu hamil yg ada di hampir semua jenis produk skincare yaitu paraben. Apa itu paraben? Paraben adalah jenis pengawet sintetis yg sering dilabeli sebagai materi kimia berbahaya.

Pada beberapa produk bahkan terdapat banyak sekali jenis paraben & turunannya sekeluarga sekaligus. Mungkin mereka mau silaturahmi jadi bawa keluarganya juga. Hehe... Sering lihat produk yg ibarat ini?

Jenis paraben yg paling umum digunakan biasanya methylparaben, propylparaben, ethylparaben, isobutylparaben, butylparaben, & isopropylparaben. Familiar bukan dengan istilah di atas? Saya sih yes.

Kenapa paraben berbahaya untuk ibu hamil? Jawabannya sebab zat tersebut sanggup mengganggu pertumbuhan janin, terutama janin lelaki. Dilansir dari situs halodoc.com paraben diklaim sanggup mengganggu pembentukan organ janin laki-laki.

Kalau sudah begini tampaknya Anda harus mengesampingkan ego terlebih dahulu. Apalah artinya kulit yg anggun jikalau didapatkan dengan mempertaruhkan kesehatan jabang bayi? Benar bukan?

Dikutip dari situs theasianparents.com disebutkan bahwa paraben sanggup menimbulkan bayi lahir prematur, bayi lahir dengan berat ba& rendah, serta tak ketinggalan juga ada resiko mengalami keguguran.

Lalu sebetulnya apa kegunaan paraben dalam produk skincare & kosmetik? Kegunaan paraben itu sendiri yaitu untuk menghentikan perkembangbiakan jamur & basil yg sanggup menimbulkan kerusakan pada produk. 

Memang sudah semenjak usang paraben dikenal sangat ampuh dalam hal ini. Maka dari itu tak heran jikalau dominan produk personal care pun menggunakannya.

Kalau tidak se&g hamil mungkin penggunaannya masih sanggup ditolerir ya. Apabilapun ada imbas negatif yg harus ditanggung, setidaknya resiko tersebut tidak harus ditanggung oleh si kecil yg tidak bersalah.

Oh iya imbas negatif yg harus ditanggung jikalau Anda terpapar paraben dalam jumlah tertentu yaitu penurunan tingkat fertilitas. Bagaimana sanggup terjadi?

Paraben merupakan disruptor endokrin yg disinyalir berperan besar dalam mempengaruhi kelenjar hormon manusia, termasuk estrogen pada perempuan & testosteron pada pria. Itulah kenapa paraben sanggup menurunkan kesuburan Anda.

Hmm ngeri juga ya, terlebih lagi untuk yg belum menikah & belum mempunyai buah hati. Makara berpikir dua kali kan untuk menggunakan produk berparaben?


Produk yg Aman untuk Ibu Hamil & Menyusui

Meski se&g hamil bukan berarti Anda tidak sanggup lagi melsayakan perawatan diri kok bunda. Mungkin beberapa produk memang harus Anda tinggalkan. Akan tetapi masih banyak produk alternatif lainnya yg bertebaran di luar sana. Don't worry!

Nah, di sini akan aku bocorkan formasi perawatan badan yg aku gunakan selama menjalani kehamilan. Alhamdulillah kehamilan aku lancar & si bayi lahir dengan selamat tidak kurang suatu apapun. Mulus & menggemaskan!

1. Pembersih Wajah
Wajah yaitu belahan badan yg paling sering dilihat orang. Makara ya harus dijaga kebersihannya secara tepat. Saat hamil hingga menyusui, aku menggunakan sabun herbal dari HPAI untuk membersihkan wajah.

Ka&g aku menggunakan sabun propolis & di lain waktu aku menggunakan sabun madu. Kenapa aku menentukan HPAI? Jawabannya yaitu sebab materi yg digunakan merupakan sari pati alam.

Nah, yg jauh lebih penting dari itu yaitu produk ini tidak mempunyai kandungan paraben sama sekali di dalamnya. Recommended!

2. Pasta Gigi
Menjaga kebersihan gigi & verbal selama hamil yaitu hal wajib sebab kalau verbal kotor maka akan mempengaruhi makanan yg Anda konsumsi. Akibatnya, nutrisi ke janin juga ikut terpengaruh. Waduh!

Rekomendasi pasta gigi untuk ibu hamil & menyusui dari aku yaitu Pasta Gigi Herbal dari HPAI. Alasan aku menentukan produk ini kurang lebih sama dengan sebelumnya. Hihi

Asyiknya nih, pasta gigi herbal ini tidak mengandung materi kimia keras sama sekali. Bahkan untuk detergennya ia menggunakan sodium laureth sarcosinate yg notabene jauh lebih lembut daripada sodium laureth sulfate.

Variannya juga ada banyak. Saya suka ganti-ganti pakai yg original & sensitif. Ka&g juga mencoba pasta gigi anak yg rasa buah-buahan. Haha...

3. Body Lotion
Hari gini tampaknya semua orang pakai losion badan atau yg sering disebut handbody. Apalagi yg sehari-hari berada di ruangan ber-AC. Selama hamil, aku mengganti body lotion dengan extra virgin olive oil dari HPAI.

Memang sih aromanya tidak wangi sebab ini merupakan minyak murni tanpa pelengkap parfum. Namun yg terang ini kondusif untuk bumil & janin. Nanti kalau sudah melahirkan sanggup kok pakai lotion yg wangi lagi.

Baca juga: Review Happy Skin Nourishing Body Milk

4. Pelembab Wajah
Bagi tetap menjaga kelambaban wajah, aku juga menggunakan extra virgin olive oil alias minyak zaitun murni. Yups, aku menggunakan EVOO untuk merawat kelembaban & kelembutan kulit seluruh badan termasuk wajah.

5. Bedak
Siapa di sini yg tidak sanggup tanpa bedak? Saya sih iya. Karena kalau tanpa bedak niscaya kulit jadi super berminyak & nantinya debu-debu pada nempel. Makara bisul kan akhirnya. That's why bedak wajib ada.

Bedaknya aku ganti jadi baby powder alias bedak bayi. Efeknya di wajah ibarat tidak pakai bedak. Cuma kelihatan lebih fresh & sedap dipan&g mata. Di bedak bayi tidak ada kandungan paraben, jadi lebih aman.

Rekomendasi produknya apa? Dari aku Cussons Baby Powder Mild & Gentle Milk & Chamomile. Kandungannya alami & minim materi kimia.

6. Deodorant
Bagi mengurangi timbulnya anyir ba& aku menjaganya dengan menyemprotkan deo YASMIN. Kandungan di dalamnya lebih ramah terhadap ibu hamil sebab dibentuk dari materi herbal.

Karena herbal, daya tahan produk ini juga tidak lama. Kalau sudah dibuka harus segera dihabiskan. Kalau disimpan berbulan-bulan sanggup dipastikan akan ditumbuhi jamur (pengalaman pribadi).

Deo ini ada beberapa varian. Ada yg menggunakan parfum & ada juga yg tanpa parfum. Tinggal pilih mau yg mana.

7. Sabun Mandi
Sabun mandi aku ganti dengan produk HPAI. Ka&g pakai sabun propolis, ka&g juga pakai sabun madu. Pernah juga mencoba sabun kolagen tapi kurang cocok. Padahal suka banget sama khasiatnya. Hiks

Keunggulan produk ini salah satunya yaitu sanggup digunakan sebagai sabun ba& sekaligus sabun wajah. So simple!

8. Detergen
Tahukah Anda bahwa ada beberapa detergen yg sanggup menimbulkan imbas kurang baik pada kulit? Termasuk jikalau kulit Anda bersentuhan dengan pakaian yg dicuci menggunakan deterjen tersebut.

Alternatif dari aku yaitu deterjen Green Wash dari HPAI. Dia ramah lingkungan, sanggup mencuci dengan higienis meski minim busa. Andalannya yaitu kekuatan enzim, jadi, limbahnya tidak akan merusak alam.

Tidak akan ada reaksi iritasi di kulit baik ketika mencuci maupun ketika baju kering & dikenakan. Sabun basuh ini juga cocok untuk digunakan ketika bayi Anda telah lahir ke dunia. Ada softenernya juga lho!


Testimoni

Selama menjalani kehamilan dari awal hingga sekarang bayi aku sudah menginjak usia 3 bulan, semua berjalan baik. Keluhan aku hanya satu yaitu kondisi plasenta previa yg sempat menciptakan hati deg-degan.

Semua ini semata-mata sebab Allah mengabulkan doa saya. Perawatan yg ibarat di atas hanya sebagai media saja. Senang sih, se&g hamil tapi masih tetap sanggup merawat badan dengan produk-produk yg kondusif buat bumil.


Giveaway

At the end saya ada pesan untuk semua perempuan & juga laki-laki yg belum mempunyai keturunan. Jangan pernah anggap sepele meski faktor paraben mungkin hanya belahan kecil yg menjadi penyebab penurunan kesuburan.

Bukankah Anda tidak pernah tahu seberapa fatal akhir dari penggunaannya? Saya sendiri sempat menunggu kehadiran buah hati hingga 4 bulan. Meski sanggup dikatakan waktu yg singkat tapi penantian itu benar-benar mendebarkan.

Apabila masih ada produk alternatif lain yg tersedia kenapa harus tetap menggunakan yg beresiko. Benar? Kecuali jikalau Anda sudah berniat untuk tidak lagi menambah keturunan. Misal sebab sudah mempunyai banyak anak. Itu lain lagi ceritanya.

Akhir kata, untuk netizen sekalian, Anda sanggup menggunakan daftar skincare yg aku gunakan ini sebagai salah satu rujukan kumpulan merek kosmetik yg kondusif bagi ibu hamil & menyusui.

Nah, sekian dulu untuk hari ini. Semoga goresan pena ini bermanfaat & hingga jumpa lagi di goresan pena berikutnya, insyaa Allah! 

Mempunyai pertanyaan, kritik, atau saran terkait goresan pena di atas? Silakan tinggalkan pesan untuk aku di kolom komentar. Komen yuk? ^_^


(diens)

Rekomendasi Skincare Selama Hamil & Menyusui, Terbukti Aman!!! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: abp29